Berita Teknologi

Punya Budget Terbatas, Pilih LCGC atau Low MPV Bekas?

Punya Budget Terbatas, Pilih LCGC atau Low MPV Bekas? Berita Teknologi
pabrikan mobil/ilustrasi
Kroniktotabuan.com

Jakarta – Mobil bisa jadi pilihan bagi keluarga muda yang ingin memiliki kendaraan lebih private. Jika menengok ke pasar, pilihan jenis dan mereknya pun cukup banyak. Namun jika Anda termasuk karyawan dengan penghasilan Rp 4 jutaan, mobil LCGC yang murah mungkin bisa jadi pilihan yang rasional.

Tapi jika masih ragu dengan kualitas mobil murah ala LCGC, pilihan lainnya adalah mobil low MPV bekas. Pertanyaannya lebih worth it mana, antara mobil LCGC baru dengan mobil low MPV bekas untuk konsumen dengan budget terbatas?
Dikatakan Sales Supervisor Mobil88 Bekasi, Sandi Kurnia, membeli low MPV bekas dengan tahun muda bisa jadi pilihan menarik bagi konsumen ketimbang membeli mobil LCGC baru.
“Terlepas dari profesi saya di showroom mobil bekas. Saya coba berbicara objektif saja. Kalau bicara LCGC itu kan mobil yang disubsidi pemerintah ya. Berarti ada komponen-komponen yang secara persentase tingkat ketahanannya ada yang dikurangi dibanding yang non-LCGC,” kata Sandi ditemui detikcom, di Bekasi, Senin (18/3/2019).

Maka itu, Sandi pun lebih menyarankan untuk membeli low MPV seken dengan kualitas yang lebih bagus. “Taruhlah sekarang Sigra atau Calya matic 2019 baru itu harganya kurang lebih Rp 150 jutaan, lebih oke cari low MPV seken yang harganya juga segitu,” katanya lagi.

Sebagai contoh, Sandi menyebut model Suzuki Ertiga GX matic tahun 2014 atau 2015 untuk bahan perbandingan. “Harganya kurang lebih sama, Rp 150 jutaan. Tapi dari segi ketahanan, akselerasi, dan kenyamanan, tentu lebih baik dari mobil LCGC,” katanya lagi.(*)

detik

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top