Realme Merilis Smartwatch Terbaru Berita Teknologi
Kroniktotabuan.com

JAKARTA – Realme tak hanya meluncurkan smartphone seri terbarunya, Realme X3 SuperZoom dan Realme Narzo, pada hari ini, Selasa (16/6/2020. Tapi juga dua perangkat digital lain, smart watch Realme Watch dan Realme Buds Air Neo.

Public Relation Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca, mengungkap alasannya. Menurut dia, Realme sudah mengenalkan trendsetting technology sehingga memperluas ke segmen dua perangkat itu.

Melalui peluncuran yang dilakukan secara live streaming, Krisva menjelaskan, Realme Watch hadir dengan layar sentuh berukuran 3,5 cm (1,4 inci) yang di laspisi kaca 2,5D Corning Gorilla Glass 3.

“Realme Watch menampilkan enam data utama, waktu, tanggal, cuaca, langkah, detak jantung, dan kalori.”

“Perangkat ini sudah memiliki sertifikasi IP68 yang berarti antipercikan debu dan air,” katanya sambil menerangkan masa pakai baterai jam tangan ini dapat bertahan 7 hingga 9 hari dan 20 hari dalam mode hemat daya.

Realme Watch ini diklaim sebagai jam tangan pintar pertama untuk gaya hidup sehat kaum muda sebagai asisten kesehatan pribadi 24/7. Krisva menunjuk kepada kelengkapan untuk fungsi kesehatan yang mencakup sensor blood-oxygen level (spO2) dan sensor detak jantung PPG dari Goodix.

Ada pula pemancar gelombang cahaya hijau panjang spesifik ke kulit, kemudian mendeteksi cahaya yang dipantulkan. Proses tersebut melibatkan beberapa faktor kunci seperti akurasi, kompatibilitas warna kulit dan konsumsi daya.

Krisva menuturkan, Realme Watch mudah terhubung melalui koneksi Bluetooth dan menyinkronkan dengan smartphone melalui aplikasi Realme Link untuk melihat data kesehatan lengkap di ponsel.

Intelligent activity tracker, secara otomatis dapat membuka kunci ponsel ketika mendekat, mengontrol pemutar musik, shutter kamera dari jarak jauh dan notifikasi pintar dari aplikasi pihak ketiga,” katanya menambahkan.

Baca Juga :  PeduliLindungi akan Terbitkan 'Paspor' Bebas Covid-19

Tentang Realme Buds Air Neo, Krisva menerangkan, perangkat ear phone ini dirancang menawarkan pengalaman TWS nirkabel kepada pengguna yang lebih besar. Perangkat ini memiliki 13 mm Dynamic bass boost driver, chipset audio R1 kinerja tinggi yang disesuaikan berdasarkan Bluetooth 5.0, latensinya 119,2 ms, yang dianggap fitur penting bagi penggemar game.

Marketing Director realme Indonesia Palson Yi mengatakan, Realme Watch dijual seharga Rp 999 ribu, harga flash sale Rp 799 ribu, plus harga strap Rp 129 ribu. Sedangkan Realme Buds Air Neo dibanderol Rp 699 ribu, dan harga flash sale Rp 499 ribu.(*)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top