Seperti Ini Penampakan Iphone Flip yang Bocor Berita Teknologi
Kroniktotabuan.com

JAKARTA – Pembocor informasi gadget bernama Jon Prosser membeberkan beberapa detail desain ponsel lipat pertama Apple, iPhone Flip, yang sangat berbeda dengan Galaxy Fold atau Huawei Mate X.

Informasi ponsel lipat Apple yang dibocorkan Prosser lebih mirip dengan Galaxy Z Flip yang sudah dijual awal tahun ini, demikian dikutip laman Toms Guide, pekan lalu.

Namun, desainnya tidak mengejutkan bagi siapa pun yang telah mengikuti rumor pabrik iPhone 12 itu. Peluncuran iPhone baru tahun ini hanya memiliki sedikit perbedaan dari segi desain, dan tidak akan ada yang radikal seperti layar lipat menurut bocoran yang sudah beredar.

Dengan asumsi Apple sudah cukup jauh dengan desainnya, kemungkinan ponsel lipat itu adalah penerusnya di tahun depan, iPhone 13, atau mungkin setahun setelahnya dengan iPhone 14. Menurut Prosser, layar iPhone lipat akan menggunakan desain LG G8X ThinQ, tidak menggunakan layar fleksibel Samsung Galaxy Fold.

Ponsel dapat menggunakan dua tampilan terpisah yang bekerja bersama, dengan bingkai gaya iPhone 11 dan FaceID terpasang di bagian luar untuk membuat tampilan interior tidak cacat. Siapa pun yang membayangkan perjalanan ke arsip situs web USPTO dapat melihat bahwa Apple memiliki beberapa paten untuk ponsel yang dapat dilipat.

Apple dikenal cukup ‘rewel’ dengan perangkat kerasnya. Berbeda dengan saingan Android-nya yang jauh lebih mencoba untuk bereksperimen–Galaxy Fold, Galaxy Z Flip dan Motorola Razr. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu cenderung bertahan dengan desain yang sama, selama setidaknya beberapa tahun sekaligus.

Intinya adalah Apple tidak akan terburu-buru ke pasar ponsel lipat dalam waktu dekat, bahkan jika sedang dalam proses membuatnya. Jangan dulu berharap iPhone Flip akan menjadi pemandangan di mana-mana dengan sangat cepat setelah diluncurkan, karena masih banyak pertimbangan dari Apple.(*)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top