Setelah TV, LG Akan Kembangkan Smartphone Gulung Berita Teknologi
Kroniktotabuan.com

Jakarta – LG mendapatkan sorotan luar biasa saat memamerkan televisi gulung di CES 2019 pekan lalu. Ternyata raksasa teknologi dari Korea Selatan tersebut tak ingin memberhentikan momen inovasi tersebut hanya di televisi. Pasalnya mereka juga ingin memproduksi smartphone gulung.

Melansir Phone Arena yang mengutip wawancara Tom’s Guide dengan CTO LG, terkonfirmasi bahwa kini LG sedang bereksperimen dengan layar smartphone yang tak cuma bisa dilipat namun juga bisa digulung.

“Kami sedang mengeksplorasi berbagai faktor bentuk untuk ponsel, termasuk lipat dan gulung,” ungkap CTO dari LG yakni IP Park.

Menurutnya, layar besar kini sudah makin jadi kebutuhan.

“Karena teknologi layar telah berkembang sedemikian rupa sehingga dapat dikembangkan jadi makin fleksibel. Terlebih lagi dengan teknologi 5G, masyarakat akan membutuhkan layar yang jauh lebih besar dan kita butuh untuk melipat atau menggulungnya. Jadi, kami sedang mengeksplorasi hal tersebut,” tambahnya.

Deretan bentuk dan inovasi baru untuk smartphone tentu bukan LG pelopornya. Samsung jadi yang pertama menawarkan konsep smartphone lipat. Namun LG bisa jadi yang pertama menawarkan smartphone gulung di kemudian hari.

Menurut Anda apakah kita membutuhkan smartphone dengan layar yang dapat digulung? (*)

Sumber : merdeka

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top