Berita Teknologi

Streaming Video 4K YouTube, Apple TV Baru Sampai 30fps

Streaming Video 4K YouTube, Apple TV Baru Sampai 30fps Berita Teknologi
Kroniktotabuan.com

JAKARTA – Salah satu pembaruan yang ditunggu para pengguna Apple TV adalah kemampuan menjalankan video dengan resolusi 4K di YouTube. Sampai peluncuran tvOS 14 pada bulan September lalu, fitur ini belum bisa dinikmati oleh para pengguna Apple TV.

9To5Mac melaporkan pada Senin, 5 Oktober 2020, bahwa Apple sekarang sudah menghadirkan dukungan resolusi YouTube 4K pada Apple TV. Kabar tersebut disampaikan oleh beberapa pengguna Reddit yang berhasil menjalankan fitur 4K di YouTube beberapa waktu lalu.

Salah satu pengguna Reddit dengan nama Vulcan_on_eart, menunjukkan Apple TV dengan tvOS 14.2. dan versi beta public tvOS 14.2.2 sudah bisa menjalankan video YouTube dengan resolusi 4K.

Sayangnya, meskipun sudah bisa memutar video beresolusi 4K, Apple TV masih memiliki batasan di mana hanya video 4K dengan frame rate 30fps yang bisa diputar, sementara untuk 60fps masih terbatas di resolusi yang lebih rendah seperti 2K. Selain itu, Apple TV juga tidak menampilkan pilihan pemutaran video high dynamic range (HDR).

Belum ada keterangan lebih lanjut, mengapa Apple TV belum menyempurnakan dukungan pemutaran video 4K di YouTube. Salah satu kemungkinan yang mencuat adalah Apple masih menunggu penyempurnaan 4K YouTube sampai perilisan perangkat Apple TV selanjutnya.

Berbeda dengan pengguna Apple TV, pengguna iPhone dan iPad lebih beruntung dalam hal pemutaran video YouTube. Kedua perangkat Apple ini sudah mendukung pemutaran YouTube 4k sampai 60 fps dan HDR, meskipun hanya tersedia bagi pengguna iOS 14.(*)

tekno

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top