Menu

Mode Gelap

Berita Politik

Ternyata Delapan Parpol yang Siap Calonkan Tatong


6 Nov 2017 03:16 WITA


 Tatong Bara Perbesar

Tatong Bara

Tatong Bara

KOTAMOBAGU– Calon tunggal di Pilwako Kotamobagu 2018 mendatang tampaknya bakal terwujud. Sinyal ini karena adanya keinginan delapan partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD hanya mengusung petahana Tatong Bara.

Tatong Bara di beberapa hajatan pernikahan yang dia hadiri akhir pekan lalu mengungkapkan hal itu.  Saat ini, kata Tatong, tinggal beberapa partai lagi dituntaskan prosesnya dari surat rekomendasi menjadi surat keputusan (SK) pencalonan.

“Dukungan parpol yang ada tentu menjadi motivasi bagi saya untuk terus bekerja memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kotamobagu. Alhamdulillah kita tunggu saja proses sedang berjalan,” ujar Tatong.

Tatong tidak merinci parpol apa saja yang meliriknya, serta parpol mana saja yang sudah mengelurkan surat rekomendasi atau SK. Tetapi pernyataan dari pengurus teras PKS, Hanura, PKB, Gerindra, PAN dan PDIP beberapa waktu lalu sudah cukup menegaskan bahwa parpol-parpol tersebut sudah final mengusung Tatong.

Sedangkan Demokrat dan Golkar, informasi diperoleh Kronik Totabuan menyebut bahwa DPP kedua parpol tersebut juga telah mengeluarkan rekomendasi kepada Tatong. Meski belakangan informasi itu dibantah Ketua DPC Demokrat Kotamobagu, Ishak Sugeha.

“Upaya pihak lain mendapatkan dukungan Demokrat dari pusat memang ada. Tetapi di Demokrat ada mekanismenya. Sampai sekarang Demokrat masih konsisten untuk mengusung saya,” tegas Ishak.

Pemerhati Politik, Permadi Riza Mokodompit menilai, jika delapan parpol bersepekat mengusung petahana sebagai calon tunggal, maka dari sekarang figur lain sudah harus menyiapkan langkah alternatif yaitu lewat jalur independen.

“Agar tidak terjadi calon tunggal. Itu jalan satu-satunya yang diatur undang-undang. Biar demokrasi kita di Kotamobagu berjalan baik,” ujarnya. (vdm)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Momentum HUT Bhayangkara, Kapolres Bolmong Pamit ke Forkopimda

2 Juli 2024 - 00:30 WITA

Bawaslu Bolmong Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pengawasan Pilkada 2024

25 Juni 2024 - 16:07 WITA

Pantarlih KPU Kotamobagu Mulai Lakukan Coklit, 110 Petugas di Kotamobagu Barat Mulai Action Kejar Target!

24 Juni 2024 - 21:54 WITA

Ketua DPRD Kotamobagu Apresiasi Rencana Pembangunan RSII Muhammadiyah di Kotamobagu

20 Juni 2024 - 21:38 WITA

Ketua DPRD Kotamobagu Apresiasi Suksesnya Pelaksanaan MTQ Ke-XXX Sulut

15 Juni 2024 - 21:04 WITA

Trending di Berita Politik