Berita Daerah

38 Anggota Paskibra Kotamobagu Mulai Berlatih

38 Anggota Paskibra Kotamobagu Mulai Berlatih Berita Daerah Berita Kotamobagu Uncategorized
Kroniktotabuan.com
38 Anggota Paskibra Kotamobagu Mulai Berlatih Berita Daerah Berita Kotamobagu Uncategorized

Anggota Paskibra Kotamobagu mendapat arahan dari pelatih.

KOTAMOBAGU– Sebanyak 38 siswa lolos seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kotamobagu. Mereka akan bertugas saat upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 72 pada 17 Agustus mendatang.

Anggota Paskibra yang lolos ini telah mengikuti seleksi ketat sejak Maret lalu. Menurut Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotamobagu, Alfian Tumbol, sebelumnya ada 482 peserta seleksi mewakili SMA dan SMK sederajat.

“Seleksi ketat dan profesional kami lakukan sebelum menentukan 38 anggota Paskibra ini. Latihan sudah mulai digelar 6 Juli kemarin dengan melibatkan TNI, Polri dan PPI,” kata Tumbol kepada kroniktotabuan.com di Lapangan Kotamobagu, Jumat (7/7).

Sebulan lebih 38 anggota Paskibra ini akan digembleng. Mulai dari mental, fisik, baris berbaris, hingga teknis pelaksanaan upacara 17 Agustus mendatang dilatih kepada putra putri terbaik ini. Mendekati 17 Agustus, mereka akan dikarantina.

“Porsi latihan kita berikan pagi dan sore,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Tony Ponongoa mengatakan, pihaknya terus mengawasi proses pelatihan terhadap 38 anggota Paskibra tersebut. Dia berharap pelaksanaan upacara 17 Agustus mendatang berjalan baik dan maksimal seperti harapan semua pihak. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top