Kroniktotabuan.com
66 ASN Kotamobagu Pensiun Tahun Ini Berita Daerah Berita Kotamobagu Uncategorized

Refly Mokoginta

KOTAMOBAGU– Sebanyak 66 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kitamobagu pensiun tahun ini. Dari jumlah itu 24 di antaranya merupakan ASN golongan di bawah empat B yang memegang jabatan kepala bidang, staf ahli, dan sekretaris.

“Sedangkan 42 ASN lainnya golongan di atas empat B. Dalam hal ini pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setara  kepala bagian, dinas maupun badan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Refli Mokoginta, Selasa (14/3).

Refli mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan pejabat yang akan mengisi jabatan yang akan ditinggalkan 66 pejabat tersebut. “Sudah cukup banyak jajaran eselon III yang mengantri mengisi jabatan eselon II. Jika ASN eselon III yang pensiun, ASN di bawah pun sudah banyak yang siap,” paparnya.

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan pegawai, BKPP telah mengusulkan tambahan formasi kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB). Namun, kata dia, sampai saat ini Pemerintah Pusat belum memberikan jawaban secara formal atas usulan tersebut.

“Jika disetujui pasti kita akan dipanggil mengikuti rapat koordinasi dan sosialisasi oleh Pemerintah Pusat,” katanya.

Terpisah, Sekretarus Kota (Sekkot) Tahlis Gallang meminta masyarakat waspada apabila menerima informasi rekrutmen ASN dari sumber nonpemerintah. “Waspada dengan informasi perekrutan, apalagi kalau sumbernya tidak jelas, bisa jadi penipuan. Hingga saat ini kami belum mendapat informasi resmi tentang penerimaan, jadwal dan formasi ASN dari Pemerintah Pusat,” ungkap Tahlis. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top