Diskominfo Gelar In House Training Penggunaan HIC
Berita Daerah

Diskominfo Gelar In House Training Penggunaan HIC

Kroniktotabuan.com
Diskominfo Gelar In House Training Penggunaan HIC Berita Daerah Berita Kotamobagu Uncategorized

Liu Hai Tao dari perusahaan Sangfor Technologies Shenzen China, memberi materi pada pelatijhan penggunaan HIC.

KOTAMOBAGU- Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu menggelar in house training terkait penggunaan teknologi virtualisasi server atau hyper converged infrastructure (HCI), di kantor Diskominfo, Senin (20/3).

Kegiatan diikuti seluruh tenaga operasional  data center Diskominfo. Narasumber yang dihadirkan berasal dari perusahaan Sangfor Technologies Shenzen China, Liu Hai Tao dan Jonathan selaku perwakilan Sangfor Indonesia.

“Pelatihan yang dilaksanakan ini untuk memberikan pembekalan kepada tenaga data server dalam penggunaan teknologi virtualisasi server atau HCI,” kata Kepala Bidang Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Indra Sutriadi Pipii.

Kepala Data Center Kotamobagu, Rudhie Unu menjelaskan,  sistem virtiualisasi server atau HCI merupakan langkah efisiensi anggaran dalam penggunaan server. “Artinya dengan menggunakan satu server tersebut perbandingannya sama dengan menggunakan sepuluh server biasa dengan kegunaaan yang sama tapi fungsinya lebih komplit ” ujar Rudhie.

Menurutnya, untuk saat ini  pembekalan tenaga operasional data center masih menjadi prioritas. Untuk itu dia berharap ke depan saat mulai dioperasikannya data center, sumberdaya manusia sudah siap dalam mengoperasikannya. “SDM harus disiapkan sejak sekarang. Agar saat data center dioperasikan, kita benar- benar sudah siap,” katanya. (rez)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top