Ini Motivasi Tahlis Ikut Seleksi Calon Sekda Bolmong
Berita Bolmong

Ini Motivasi Tahlis Ikut Seleksi Calon Sekda Bolmong

Kroniktotabuan.com
Ini Motivasi Tahlis Ikut Seleksi Calon Sekda Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah Uncategorized

Tahlis meyerahkan berkas kepada panitia seleksi calon Sekda Bolmong.

BOLMONG – Calon kuat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang, memiliki targetan untuk memperbaiki kondisi pemerintahan dan pengelolaan keuangan, jika dirinya terpilih menjadi Sekda Bolmong melalui proses seleksi.

Hal itu dikatakan usai dirinya menyerahkan berkas pendaftaran di kantor BKPP. “Saya ikut kompetisi ini lahir dari keinginan saya sendiri. Tidak ada perintah atau arahan dari pimpinan dan dari pihak manapun. Ini murni lahir dari saya pribadi,” kata Tahlis, Jumat (17/3).

Menurutnya, motivasi pertama ikut seleksi di Bolmong adalah visi dan misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bolmonh terpilih. “Saya tertantang dengan visi dan misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bolmong terpilih,” ungkapnya.

Menurut Tahlis, visi dan misi harus sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih sangat tepat untuk Bolmong. RPJMD patron pelaksanaan pembangunan, begitu juga dengan Rencana Strategis (Renstra) SKPD,” ujar Tahlis.

Tahlis menambahkan, dalam hal pengelolaan keuangan, opini WTP menjadi targetnya. “Kalau Bolmong sudah WTP, saya mungkin tidak ikut mendaftar,” katanya.

Selain pembenahan pengelolaan keuangan, hal lainya yang akan dilakukan jika dirinya menjadi Sekda Bolmong yakni perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan kinerja ASN. “Itu yang membuat saya termotivasi untuk mendaftar di Bolmong,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top