Berita Daerah

Kolesterol dan Asam Urat Ancaman Warga Kotamobagu

Kolesterol dan Asam Urat Ancaman Warga Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu Uncategorized
Kroniktotabuan.com
Kolesterol dan Asam Urat Ancaman Warga Kotamobagu Berita Daerah Berita Kotamobagu Uncategorized

Ahmad Yani Umar

KOTAMOBAGU– 40% warga  Sulawesi Utara (Sulut) termasuk Kotamobagu meninggal akibat penyakit tidak menular (PTM). Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu yang menerima data ini pun mengeluarkan peringatan waspada terhadap penyakit yang diakibatkan oleh pola hidup tidak sehat ini.
“Sekarang penyakit seperti kolesterol, asam urat, gula, darah tinggi, adalah penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat. Ini terjadi akibat pola makan kita yang tidak benar. Seperti memakan makanan yang berlebihan kadar lemaknya, serta minum minuman yang bersoda atau memiliki kadar gula dan pewarna buatan dengan jumlah yang besar,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu Ahmad Yani Umar, Rabu (5/7).
Pascalebaran, banyak penderita PTM yang menyerang warga Kotamobagu. Karena itu Yani berharap warga selalu mengontrol  makanan yang akan dikonsumsi.
“Penyakit ini sangat berbahaya. Memang tidak menular, namun dampak dari penyakit ini dikategorikan sebagai penyakit mematikan jika tidak ditangani secara intens dan baik,” pungkasnya. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top