PAW MMS Tunggu Putusan Inkrah Berita Politik Sulut Uncategorized
Kroniktotabuan.com
PAW MMS Tunggu Putusan Inkrah Berita Politik Sulut Uncategorized

Marlina Moha Siahaan saat menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipidkor Manado, Rabu (19/7).

MANADO– Ujian berat menimpa Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut). Salah satu kader terbaiknya Marlina Moha Siahaan (MMS) yang juga Ketua DPD II Golkar Bolmong divonis 5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Manado dalam kasus korupsi Tunjangan Perangkat Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) Bolmong 2010, Rabu (19/7).

Namun Partai Golkar Sulut tak akan larut dalam situasi sulit ini. MMS yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulut disebut akan segera diganti melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Aturannya begitu. Kalau pejabat atau anggota DPRD tersandung kasus dan divonis penjara, harus di-PAW. Partai sudah menyiapkan langkah itu setelah adanya vonis dari majelis hakim terhadap MMS,” kata salah satu sumber di DPD I Partai Golkar Sulut, Jumat (21/7).

Soal keprihatinan, mayoritas pengurus Golkar Sulut hingga ke kabupaten dan kota prihatin karena MMS salah figur sentral partai terutama di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Selain PAW, MMS juga bakal segera kehilangan jabatanya sebagai Ketua DPD II Golkar Bolmong.

“Kalau MMS tidak banding, dalam waktu dekat ini akan ada penunjukkan karateker untuk melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Golkar di Bolmong,” tambah sumber.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut Eddyson Masengi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, untuk PAW partai akan menunggu keputusan hukum tetap atau inkrah.

“Ada aturannya. Kalau putusannya sudah inkrah PAW dilakukan. Begitu juga Musdalub. Ada turan di partai,” ujarnya. (tim/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top