Kroniktotabuan.com

 

Pemkot Siapkan Usulan CASN Berita Daerah Berita Kotamobagu Uncategorized

KOTAMOBAGU–  Kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN) masih menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Di tengah upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, seringkali kekurangan ASN ini menjadi kendala. Karena itu tahun ini pemkot menyiapkan usulan perekrutan calon aparatur sipil negara (CASN) ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (KemenPAN- RB).

“Berapa kebutuhan kita sedang disusun Bagian Organisasi. Namun sudah bisa kita pastikan tenaga guru dan kesehatan tetap menjadi prioritas kita,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Refly Mokoginta, Selasa (21/2).

Selain tenaga guru dan kesehatan, pihaknya juga sedang berupaya akan tenaga honorer kategori dua juga bisa diakomodir. “Itu juga masih jadi pekerjaan rumah bagi kita,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala mengatakan, khusus untuk tenaga guru saat ini Kotamobagu kekurangan guru agama dan olahraga untuk SD dan SMP. Diknas, kata Simbala, sudah mengusulkan sejak tahun 2015 namun sampai saat ini belum ada informasi apakah disetujui atau tidak.

“Semoga tahun ini bisa ada jawabannya,” kata Simbala.

Hal yang sama diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan Kotamobagu, Ahmad Yani Umar. “Kami sudah usulkan kebutuhan tenaga medis dalam daerah. Usulan sudah kami berikan ke BKPP. Tinggal mereka yang melanjutkan ke BKN dan MenPAN- RB. Harapannya, semoga bisa terakomodir semua usulan dari daerah,” ujar Umar. (renza bambuena)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top