Berita Bolmong

Rusak Posko YSM- YRT, Delapan Pendukung SBM- JITU Diringkus Polisi

Rusak Posko YSM- YRT, Delapan Pendukung SBM- JITU Diringkus Polisi Berita Bolmong Berita Hukum Uncategorized
Kroniktotabuan.com
Rusak Posko YSM- YRT, Delapan Pendukung SBM- JITU Diringkus Polisi Berita Bolmong Berita Hukum Uncategorized

Para pelaku diamankan di Polsek Lolak.

KOTAMOBAGU- Tim Buser Polres Bolmong meringkus delapan pelaku pengrusakan posko pemenangan pasangan Yasti Soepredjo Mokoagow- Yanny Ronny Tuuk (YSM- YRT) di Kecamatan Lolak, Sabtu (10/12). Ke delapan orang tersebut masing- masing AD, BHP, RL, RR, FD, DJ, AD dan UD.

“Mereka diamankan sekitar pukul 20. 15 wita atau tak lebih dari 120 menit setelah melakukan pengrusakan posko pemenangan di rumah Tenges Tuerah atau Ko’ Teheng. Penangkapan delapan orang ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Wibowo Sitepu,” kata Kasubag Humas Polres Bolmong, AKP Saiful Tamu, Minggu (11/12).

Menurut Siaful, delapan orang pelaku pengrusakan diamankan berdasarkan hasil pengembangan informasi yang didapatkan dari saksi mata. Pengrusakan posko pemenangan YSM- YRT terjadi sekira pukul 18.15 wita, setelah kampanye dialogis pasangan lainnya, Salihi Bue Mokodongan- Jefri Tumelap (SBM- JITU).

“Kronologisnya saat simpatisan SBM-JITU menuju ke tempat pelaksanaan kampanye, mereka melewati sekretariat atau posko pemenangan (YSM- YRT). Sempat ada saling ejek. Entah ada yang memprovokasi, setelah kampanye berakhir, ratusan pendukung SBM- JITU balik lagi dan melakukan pengrusakan. Kapolsek Lolak AKP Suarno bahkan kena lemparan batu saat mengamankan situasi,” papar Saiful.

“Kerugian yang diakibatkan perbuatan para pelaku sekitar Rp50 juta. Para pelaku saat ini masih terus diperiksa di Polsek Lolak,” ungkapnya.

Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi menyayangkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pengrusakan posko harusnya tidak terjadi. Pendukung masing- masing calon kata Faisol, harus bisa menahan diri.

“Saya sudah perintahkan sesegera mungkin menangkap para pelaku pengrusakan tersebut untuk diproses lebih lanjut,” tegasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Wibowo Sitepu menyatakan, tidak menutup kemungkinan akan ada lagi yang akan diamankan. “Sesudah kita lakukan pemeriksaan terhadap delapan orang ini, tidak menutup kemungkinan terduga pelaku masih akan bertambah lagi,”beber Sitepu.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan baik dari Salihi Bue Mokodongan maupun Jefri Tumelap. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top