Siapa Figur Baru Penantang Tatong? Berita Politik Uncategorized
Kroniktotabuan.com
Siapa Figur Baru Penantang Tatong? Berita Politik Uncategorized

Tatong Bara, Nayodo Koerniawan dan Djelantik Mokodompit.

KOTAMOBAGU– Kotamobagu salah satu daerah yang akan meyelenggarakan pilkada serentak 2018 mendatang. Tahapannya kini mulai berjalan di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Masyarakat menantikan kehadiran figur- figur baru sebagai penantang utama sang petahana Tatong Bara. Sejauh ini, di berbagai kesempatan, selain Tatong Bara, baru ada dua figur lama yang menyatakan kesiapan maju mengadu peruntungannya menjadi walikota. Mereka adalah Ketua DPD II Partai Golkar Djelantik Mokodompit dan wakil walikota saat ini yang juga Ketua DPD PAN Jainuddin Damopolii.

Selain dua nama tersebut, siapa lagi berani tampil menantang petahana? Menarik ditunggu, karena tak bisa dipungkiri masyarakat Kotamobagu menginginkan banyak figur baru tampil agar pilihan juga semakin banyak.

Ada keinginan masyarakat agar figur seperti Anggota DPD RI Benny Ramdhani, birokrat senior Siswa Rahmat Mokodongan, Ketua KPU Nayodo Koerniawan, serta tokoh muda seperti Katamsi Ginano, Hairil Paputungan, Haris Mongilong, Meydi Makalalag dan Aditya Anugrah Moha ambil bagian sebagai figur alternatif.

“Kalau banyak figur yang maju lebih bagus, karena masyarakat akan banyak pilihan,” ungkap salah satu tokoh masyarakat  Kotamobagu Utara, Ami Laoh, Senin (3/7).

Beberapa waktu lalu, petahana Tatong Bara menyatakan kesiapannya maju lagi sebagai calon wali kota periode 2018- 2023. Sedangkan Jainuddin terang- terangan menegaskan akan tampil sebagai penantang Tatong. Sementara Djelantik Mokodompit setiap bersua dengan awak media selalu memberi sinyal akan mencalonkan diri.

“Kendaraan ada. Tinggal tunggu waktunya,” kata Djelantik. (rab)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top