Tatong Temui Menteri ESDM Berita Daerah Berita Kotamobagu Uncategorized
Kroniktotabuan.com
Tatong Temui Menteri ESDM Berita Daerah Berita Kotamobagu Uncategorized

Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Menteri ESDM RI Ignasius Jonan, Senin (10/7),

KOTAMOBAGU– Walikota Kotamobagu Tatong Bara terus melobi anggaran dan kegiatan yang ada di Pemerintah Pusat, agar pembangunan infrastruktur di daerah ini makin meningkat sejajar dengan daerah lain. Terbaru, Senin (10/7), Tatong menemui Menteri Eenergi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Igansius Jonan, di Jakarta.

Pertemuan yang berlangsung sekira satu jam tersebut, wali kota tampak akrab dengan menteri. Mereka membahas berbagai masalah, terutama pengembangan infrastruktur di daerah calon ibu kota Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini.

Melalui pesan Whatsapp yang diterima kroniktotabuan.com, Tatong mengungkapkan, pertemuannya dengan Menteri ESDM salah satunya terkait lampu solar panel yang kini menjadi salah satu program prioritas kementerian tersebut.

“Saya mengajukan permintaan kepada Menteri ESDM agar program ini (Solar panel) masuk Kotamobagu. Kalau permintaan kita dipenuhi semua oleh menteri, semua wilayah Kotamobagu akan terang benderang. Tak ada lagi yang gelap,,” tulis Tatong.

Dibahas juga dalam pertemuan tersebut menyangkut urusan kelistrikan. Menteri ESDM, kata Tatong, meminta surat resmi Pemkot Kotamobagu terkait dengan ketersediaan listrik saat ini serta kebutuhan menyambut Provinsi BMR.

“Pak Menteri ESDM minta Pemkot buat surat resmi. Apakah kebutuhan listrik saat ini sudah sesuai atau belum. Serta berapa perkiraan kebutuhan listrik Kotamobagu sebagai calon ibu kota provinsi baru. Itu diminta Pak Menteri,” kata Tatong. (rab)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top