Menu

Mode Gelap

Berita Musi Banyuasin

Wabup Asahan Lepas 11 Peserta Da’i Cilik


6 Jan 2023 12:39 WITA


 Wabup Asahan Lepas 11 Peserta Da’i Cilik Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar didampingi Kapolres Asahan, Ketua PD Alwasliyah Asahan dan Kepala Sekolah SD 80 Al Washliyah 80 Kisaran melepas 11 Peserta Da’i Cilik TVRI Sumatera Utara Tahun 2023 dari SDS Al Wasliyah 80 Kisaran di Aula PD Alwasliyah Kabupaten Asahan, Jum’at (06/1/2023).

Adapun 11 Peserta yang akan mengikuti Akademi Da’i Cilik tahun 2023 tersebut yakni Fathiyyah Az Zahra, Muhammad Zayid Habibie, Syakira Halwa Harahap, Agung Satria, Aisyah Humairah Ahmad Nasution, Ramadhani sembiring, Sthevany Sofia Putri, Nabila Zahira Sitorus, Furqan M Nasution, M Hanif Azzizurrahman Nasution, serta Muqita Sakinaturrahman.

Dalam laporannya, Kepala Sekolah SD Al Washliyah 80 Kisaran Salbiah Manurung mengucapkan terimakasih Kepada Wakil Bupati Asahan dan Kapolres Asahan yang telah hadir dalam acara pelepasan peserta Da’i Cilik.

Dirinya juga menyampaikan harapan agar seluruh peserta yang akan mengikuti ajang tersebut dapat menampilkan yang terbaik sehingga bisa meraih hasil yang memuaskan.

Selanjutnya, Ketua PD Alwasliyah Asahan Syahrul Nasution, S.H.I., M.A dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan hal yang sangat positif khususnya bagi generasi muda.

“Karena kita ingat memang dimasa lalu kegiatan ini merupakan upaya untuk melatih anak-anak kita semakin tertarik menyampaikan dakwah islam, semoga tampilnya anak-anak kami ini mampu menjadi pelopor untuk mencetak anak bangsa demi generasi Indonesia yang maju tentunya”, ujar Syahrul.

Sementara, Kapolres Asahan dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga yang luar biasa terhadap anak anak yang terpilih untuk mengikuti seleksi lanjutan akademi Da’i Cilik di Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara dan disiarkan secara langsung oleh Stasiun TVRI Nasional.

“Hal ini tentunya sangat membanggakan, terlebih kita tahu akhir-akhir ini generasi muda kita sangat rentan terpengaruh hal hal negatif. Dengan adanya kegiatan ini, merupakan momentum anak anak kita dapat melakukan hal hal positif untuk membangun bangsa ini khususnya Kabupaten Asahan,” jelas Kapolres.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Asahan menyampaikan apresiasi, khususnya kepada Keluarga Besar Al-Washliyah Asahan dan kepada seluruh pengajar di SD Al Washliyah 80 Kisaran, yang telah berhasil mendidik anak anak murid sehingga bisa tampil di dalam audisi Akademi Da’i Cilik.(Andrian)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Lima Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Kota Sekayu

12 Juni 2024 - 12:56 WITA

Buka Festival Tirto Mulyo, Pj Bupati Muba Dendangkan Lagu Cucak Rowo

9 Juni 2024 - 15:22 WITA

Polsek Batang Hari Leko Tangkap Pengedar Narkoba, 8 Paket Shabu Diamankan

3 Juni 2024 - 05:40 WITA

Edarkan 50 Paket Narkoba Jenis Sabu, EA Ditangkap Satres Narkoba Polres Muba

31 Mei 2024 - 19:04 WITA

Pelaku Pembunuhan Remaja 17 Tahun Serahkan Diri ke Polres Muba

28 Mei 2024 - 15:05 WITA

Seorang Nelayan Temukan Mayat Bayi di Sungai Musi

26 Mei 2024 - 21:24 WITA

Trending di Berita Daerah