Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkot Dukung Tim PORA


23 Mar 2017 05:57 WITA


 Pemkot Dukung Tim PORA Perbesar

Pertemuan pembentukan tim PORA di Kantor Imigrasi Kelas III, Kotamobagu
Pertemuan pembentukan tim PORA di Kantor Imigrasi Kelas III, Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) oleh pihak kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu mendapat dukungan penuh Pemkot Kotamobagu. Tim Pora melibatkan melibatkan juga unsur pemerintah, Polres Bolmong, serta Badan Intelejen Negara (BIN), bertujuan untuk maksimalisasi pengawasan terhadap tenaga asing ilegal (TKA) yang ada di wilayah Kotamobagu serta empat daerah lain di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Walikota sangat merespon positif dan mendukung penuh Tim Pora sehingga kontrol terhadap keberadaan atau masuknya warga asing ilegal yang cukup meresahkan masyarakat, bisa diatasi secara intens dan cepat,” kata Assisten I Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom, usai menghadiri pembentukan Tim Pora di Kantor Imigrasi kelas III Kotamobagu, Kamis (23/3).

Terpisah, Kepala kantor Imigrasi kelas III Kotamobagu, Joni Rumagit menjelaskan, dibentuknya Tim Pora tersebut, selain memaksimalkan pengawasan, juga untuk menepis berita hoax yang kerap mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Untuk mewujudkan hal tersebut maka peran dari masing- masing instansi sesuai dengan tugas dan fungsi diperlukan. Demi terciptanya kondusifitas keamanan serta kenyamanan di wilayah Kotamobagu maupun di empat kabupaten lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengawasan yang dilakukan akan dimaksimalkan sesuai kesepakatan Tim Pora. “Kita akan terus melakukan koordinasi disertai pengawasan bersama, tukar menukar informasi mengenai keberadaan orang asing, untuk mencegah  terjadinya pelanggaran,” ujarnya.

Meski keterbatasan SDM yang dimiliki, kata Joni, Tim Pora optimis bisa memberikan pelayanan dalam hal pengawasan Tenaga asing ilegal.

“Kantor imigrasi hanya memiliki jumlah pegawai 12 orang termasuk pejabat struktural. Akan tetapi 2 orang pegawai mengikuti pendidikan khusus di BPSDM sehingga saat ini kami hanya memiliki 7 pegawai jabatan fungsional untuk melayani 1 kota dan 4 kabupaten. Tapi kami optimis dengan adanya Tim Pora bisa memaksimalkan program ini,” katanya. (rez)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Gelar Festival Budaya Bogani 2023, Ganjar Pranowo Apresiasi KPMIBM Raya Cabang Yogyakarta

28 Januari 2023 - 20:27 WITA

KPMIBM Raya Cabang Yogyakarta Gelar Bogani Fest 2023

28 Januari 2023 - 20:06 WITA

Pansel Umumkan Hasil Sanggah Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Boltim Tahun 2022

28 Januari 2023 - 19:52 WITA

Tingkatkan Pelayanan, BKPSDM Boltim Segera Siapkan Aplikasi untuk ASN

Agenda Pemeriksaan Intern BPK RI, OPD di Boltim Diminta Kooperatif

28 Januari 2023 - 10:19 WITA

Warga Atoga Timur Antusias Ikuti Kegiatan Jumat Curhat Polres Boltim

27 Januari 2023 - 15:39 WITA

Banjir dan Longsor Manado, Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Andrei Angouw Langsung Turun ke Lokasi

27 Januari 2023 - 13:44 WITA

Trending di Berita Daerah