.

Berita Bolmong

1.036 Anggota BPD di Bolmong Wajib Bawa Warga ke Lokasi Vaksinasi

Foto Berita Bolmong
Pelantikan anggota BPD se-Bolmong. Seluruh anggota BPD dilantik wajib bawa warga ke lokasi vaksinasi.

KRONIK TOTABUAN – 1.036 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih periode 2021-2027 yang baru dilantik oleh Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, punya tugas tambahan bawa warga ke lokasi vaksinasi Covid-19.

Namun, sebelum itu, semua anggota BPD yang dilantik harus terlebih dahulu divaksin jika masih ada yang belum.

Bupati Yasti menegaskan, sebagai mitra kerja Pemkab Bolmong, anggota BPD harus menjadi contoh di tengah masyarakat dalam urusan vaksinasi ini.

“BPD merupakan mitra kerja Pemkab Bolmong, sehingga wajib untuk divaksin. Kalaupun ada yang belum menerima vaksin tahap satu dan dua, segera mengikuti program vaksinasi,” kata Yasti di hadapan 1.036 anggota BPD yang dilantik 4 tahap dengan protokol kesehatan ketat, Jumat (15/10/2021).

Kepada anggota BPD, Bupati Yasti menyampaikan jika sampai saat ini Badan Kesehatan Dunia atau WHO mengatakan virus Covid-19 masih ada dan masih sangat mengkhawatirkan.

Salah satu mencegah tidak terjadi lagi penularan, kata Yasti, yakni kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Program vaksinasi perlu untuk diikuti karena program ini merupakan salah satu cara yang ampuh untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Anggota BPD harus mampu menyampaikan ini ke masyarakat,” terang Yasti.

Yasti meminta seluruh anggota BPD untuk membantu pemerintah desa mengajak masyarakat datang ke lokasi vaksinasi.

Bahkan Yasti memberi tugas tambahan, wajib bagi anggota BPD membawa dan mendampingi warga yang belum divaksin untuk datang ke lokasi terdekat.

“Anggota BPD juga harus bersinergi dengan pemerintah desa agar mencegah dulu pelaksanaan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.”

“Katakan ke masyarakat, kalau mau cepat normal lagi datang ikut vaksinasi,” ucap Yasti.

Hilman Mokoginta, salah satu anggota BPD di Kecamatan Bilalang, mengaku sudah menjadi tugas dan tanggung jawab mereka untuk membantu program pemerintah sukseskan vaksinasi.

“Mengajak masyarakat untuk ke lokasi dan mengikuti vaksinasi sudah tugas bersama. Supaya semua urusan di desa bisa normal lagi, terutama hajat seperti pesta perkawinan dan sebagainya,” katanya.

Sementara itu Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, mengungkapkan jika sebelum pelantikan telah ada komitmen bersama antara dirinya sebagai camat, Kepala Desa dan BPD, untuk menyukseskan vaksinasi di desa masing-masing. (Rensa Bambuena)

To Top