Menu

Mode Gelap

Berita Olahraga

Pastikan Kesiapan Venue Piala Dunia U-17, Ketua PSSI Tinjau GBT Surabaya


29 Okt 2023 14:42 WITA


 Pastikan Kesiapan Venue Piala Dunia U-17, Ketua PSSI Tinjau GBT Surabaya Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Minggu, 29 Oktober 2023, Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan peninjauan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Dia menyebut stadion ini mendapat dua jempol dari pihak FIFA menyangkut kualitas lapangan di semua venue Piala Dunia U-17 2023.

“Alhamdulillah dari FIFA memuji kualitas lapangan dan insfrastruktur pendukung di Surabaya,” kata Erick di GBT yang saat peninjauan didampingi Menpora Dito Ariotedjo ,dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Meski mendapat pujian FIFA, Erick meminta kepada semua pihak supaya tidak besar kepala dan tetap fokus melakukan sejumlah persiapan menjelang bergulirnya event akbar yang akan diikuti 24 negara tersebut.

Erick menyatakan, selama Piala Dunia U-17 berlangsung, FIFA bakal menyoroti beberapa hal terkait antisipasi keamanan dan kemacetan di semua stadion tempat terselenggaranya pertandingan.

“Jangan jemawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga jadi penilaian dari FIFA sendiri,” tegasnya.

Dalam pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya nanti, Erick menyebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Nanti tangal 9 akan datang ke sini (Surabaya), beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah,” ujar Erick.

Menpora Dito Ariotedjo menambahkan persiapan semua venue Piala Dunia U-17 sudah melebihi 100%.

Menpora itu optimistis pembukaan Piala Dunia U-17 di GBT pada Jumat (10/11) atau menjadi yang terbaik dan meriah.

“Saya rasa openingnya nanti pasti terbaik untuk U-17 itu kita bisa yakin dan jamin apalagi di bawah Chief Erick Thohir, semuanya detail dan perfeksionis,” tutur Dito.

Pada kesempatan yang sama Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena telah meningkatkan kualitas Stadion GBT sebagai venue Piala Dunia U-17.

“Saya hanya mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir, kepada pak Menpora, pak menteri PUPR, supportnya tidak akan mungkin stadion GBT bisa menjadi seperti ini,” jelas Eri.

Sebelum melihat GBT, ketiganya larut dalam acara selebrasi Trophy Experience di Balai Pemuda, Surabaya. Masyarat Kota Pahlawan sangat antusias mengikuti acara satu ini.(*red)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP

20 Juni 2024 - 06:11 WITA

Resep Herbal dari dr. Zaidul Supaya Stamina Suami Istri Tetap Terjaga

20 Juni 2024 - 05:17 WITA

Empat Tips Aman Konsumsi Daging Tanpa Takut Kolestrol

20 Juni 2024 - 05:09 WITA

Meiddy Makalalag- Abdul Haris Mongilong Dinilai Pasangan Ideal Diusung PDIP Kotamobagu

13 Juni 2024 - 10:48 WITA

Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah

13 Juni 2024 - 09:51 WITA

Meriah! Kokot Runners Gelar Kegiatan Long Run 2024, Dihadiri Komunitas Running se-Sulut dan Gorontalo

10 Juni 2024 - 11:19 WITA

Trending di Berita Daerah