Menu

Mode Gelap

Berita Politik

Dukung Meiddy Makalalag Maju Walikota, Ranting PDIP Kotamobagu Solid


24 Apr 2024 11:18 WITA


 Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag. Perbesar

Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag.

KOTAMOBAGU, Kroniktotabuan.com – Dorongan struktural partai agar Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Meiddy Makalalag maju sebagai calon walikota pada Pilwako 2024 begitu besar. Hal itu menyusul keberhasilan PDIP memenangi Pileg 14 Februari lalu di Kotamobagu.

Meiddy Makalalag dianggap telah layak dan memenuhi semua kriteria partai untuk diusung sebagai calon Walikota Kotamobagu.

Seperti disampaikan Ketua Ranting PDIP Kelurahan Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara, Norman Mokodompit. “Sudah waktunya untuk Ketua DPC PDI Perjuangan Meiddy Makalalag maju di Pilwako Kotamobagu. Kami Ranting partai mendukung penuh agar partai mencalonkan beliau,” tegas Norman kepada wartawan, Rabu (24/4/2024).

Ketua Ranting PDIP Kelurahan Biga, Rusli Mamonto, juga menilai bahwa politisi yang sudah empat kali terpilih sebagai wakil rakyat itu sudah harus mengabdi di tingkat eksekutif.

“Tiga periode di DPRD dan terpilih lagi di periode keempat, sudah menjadi bukti nyata kalau Meiddy dekat dan dicintai masyarakat.”

“Kalau soal prestasi di partai saya kira tidak perlu diulas lagi, semua masyarakat Kotamobagu tahu. Kami dukung beliau,” terang Rusli.

Menanggapi dukungan luas masyarakat dan internal partai terhadap dirinya, Meiddy Makalalag, menyatakan kesiapannya maju di Pilwako 2024.

Namun demikian, ia mengatakan bahwa ada mekanisme di partai yang harus diikuti dalam menentukan calon kepala daerah. Sebagai kader yang baik dan loyal di PDI Perjuangan, dirinya menunggu keputusan partai terutama Olly Dondokambey sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara.***

Komentari
Artikel ini telah dibaca 148 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Meiddy Makalalag Ketua Panitia MTQ ke-XXX Tingkat Provinsi Sulut, Langsung Gelar Rapat Persiapan

14 Mei 2024 - 21:49 WITA

Jelang Pilwako, Syarifuddin Mokodongan Intens Bangun Komunikasi Politik

13 Mei 2024 - 20:31 WITA

Dedikasi dan Prestasi Pertimbangan DPC PDIP dan Sayap Partai Usulkan Mekal Calon Walikota Kotamobagu

10 Mei 2024 - 16:16 WITA

Usung Sukron Mamonto Sebagai Bakal Calon Bupati, Tangahu: Nasdem Totalitas Support Penuh

9 Mei 2024 - 21:27 WITA

BMI Kotamobagu Dukung Penuh Meiddy Makalalag Calon Walikota, SAH: Indikatornya Jelas

9 Mei 2024 - 16:06 WITA

Sukron Mamonto Daftar Bakal Calon Bupati Bolmong di Partai NasDem

9 Mei 2024 - 16:00 WITA

Trending di Berita Politik