1171 Peserta Divaksin di Kegiatan Alumni AKABRI 2001

Kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial digelar alumni AKABRI 2001 di Mpaolres Kotamobagu.

KRONIK TOTABUAN – Alumni AKABRI tahun 2001 menggelar kegiatan vaksinasi massal dengan tema 20 tahun bakti untuk negeri.

Kegiatan vaksinasi ini dirangkaikan dengan bakti sosial yang digelar di lapangan apel Polres Kotamobagu, Selasa (14/12/2021) kemarin.

Vaksinasi digelar sejak pagi sampai malam hari. Total peserta yang berhasil divaksinasi sebanyak 1171 orang.

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid dan Dandim 1303 Bolmong Bolmong Letkol Inf. Raja Gunung Nasution merupakan alumni AKABRI 2021 yang saat ini bertugas di daerah yang sama.

Keduanya memantau langsung jalannya vaksinasi massal yang digelar sejak pagi sampai malam hari itu.

Kedua perwira menengah ini secara tegas menyatakan bahwa mereka bersama pemerintah menargetkan capaian vaksinasi di Kotamobagu bisa 80 bahkan 100 persen pada akhir tahun 2021 nanti.

“Sekarang data yang ada sudah di angka 75 persen. Kita berupaya akhir tahun 2021 sampai 80 atau bahkan 100 persen. Karena itu kegiatan seperti ini kita galakkan,” ujar Kapolres Kotamobagu dan Dandim 1303 Bolmong.

Baik Kapolres maupun Dandim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional, menuju herd immunity.

“Ajak saudara-saudara untuk datang di gerai-gerai vaksinasi yang ada di wilayah Kotamobagu. Kotamobagu Mo Aman, Kotamobagu Mo Sehat,” ucap keduanya.

Mereka juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang datang mengikuti vaksinasi massal digelar alumni AKABRI 2001 tersebut.

“Vaksin ini adalah untuk kita, untuk orang yang kita cintai dan negeri kita, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan AKABRI 2001, semoga pengabdian kami menjadi lebih baik dan diberi kesehatan dalan rangka pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Kapolres dan Dandim.

Tak lupa keduanya mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksinasi.

“Setelah laksanakan vaksin, tetap harus menjaga protokol kesehatan, jangan abai dan lalai,” imbaunya. (Rensa Bambuena)

Berita Terpopuler