1 Warga Bolmong Positif Covid-19 Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Satu warga Desa Pindol, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan swab test.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bolmong, dr. Debby Chintya Dewi Kulo,  saat menggelar video conference, Rabu (20/5/2020), mengungkapkan itu.

“Malam hari ini 20 mei 2020, kami dari tim gugus tugas menyebutkan pasien 141 di Sulut atau 01 di Bolmong adalah perempuan 54 tahun.
Pasien itu sementara ini dirawat di Rumah Sakit Datoe Binangkang (RSDB). Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut masuk RS sejak pada tanggal 6 Mei 2020 lalu. Hingga saat ini, tak ada riwayat perjalanan dan kontak dengan pasien positif, tetapi ia mempunyai anak dengan mobilitas yang tinggi,” kata Debby.

Debby mengatakan, pihaknya telah melakukan tracking dan didapatkan pasien itu memiliki kontak erat resiko tinggi dengan 6 orang. Ke enam orang itu sudah dilakukan swab test.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bolmong dr. Erman Paputungan mengaku  siang tadi menerima informasi soal pasien dari Desa Pindol tersebut.

“Saat ini sedang dalam perjalanan ke alamat pasien, dan besok pagi kami telah berkoordinasi dengan pihak RSUD Datoe Binangkang agar saat melakukan tracking, maka hal yang paling pokok melakukan isolasi kepada orang yang kontak erat dengan pasien tersebut,” ujar Erman.

Selain itu, Erman mengatakan, warga yang kontak erat dengan pasien akan di berlakukan isolasi dengan menetap di rumah-rumah.

“Untuk itu kami meminta dinas terkait agar dapat membantu, supaya keenam warga tersebut tak akan terkendala pada masalah pangan,” jelas erman. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top