Berita Kotamobagu

Dari Kitchen Mom Kael, Inka Mampu Hasilkan Rupiah

Dari Kitchen Mom Kael, Inka Mampu Hasilkan Rupiah

KOTAMOBAGU – Dalam dunia bisnis, segmen kuliner merupakan peluang yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Saat ini bisnis kuliner merupakan salah satu potensi yang sangat menjanjikan dari segi keuntungan.

Bisnis kuliner sendiri memiliki banyak sekali varian yang bisa diperjual belikan para pebisnis untuk bisa mendapatkan profit. Hal ini pula yang yang membuat Inka Pratiwi, salah satu warga kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat memilih menggeluti bisnis kuliner tepatnya kuliner dessert Pudding Vla dan Salad Buah di kotamobagu.

Inka Pratiwi, perempuan 26 tahun ini memulai usaha rumahan sejak tahun 2016 sudah memiliki segmentasi penikmat tersendiri. Produk dari usaha rumahan yang dia geluti ini cukup banyak di minati dan hasil dari penjualannya pun cukup menguntungkan.

Produk dari usaha yang dinamai Kitchen Mom Kael  ini sendiri kata Inka mempunya beberapa varian harga untuk setiap produknya baik Pudding Vla maupun Salad Buah.

“Untuk produk dessert pudding vla dan salad buah kita sudah punya varian harga yakni berkisar antara Rp10.000 rupiah sampai dengan Rp. 40.000 rupiah, tergantung konsumen mau pesan yang varian harga dan ukuran yang mana”, Jelas Inka.

Untuk media promosi sendiri Inka mengatakan masih tetap menggunakan media sosial baik itu instagram,facebook maupun whatsapp dalam proses pemasaran produknya. Produk di kitchen mom kael sendiri selalu tersedia setiap harinya, hanya untuk produk salad buah Inka mengungkapkan hanya tersedia jika ada pesanan.

“Untuk produk pudding selalu tersedia setiap harinya, sedangkan untuk salad buah sendiri kami masih melakukan produksi dengan metode pre order, yakni produk akan tersedia apabila ada pesanan baik satuan maupun dalam jumlah besar untuk kebutuhan catering”, ungkap ibu satu anak ini.

Dirinya mengungkapkan bahwa potensi untuk bisnis kuliner seperti ini benar-benar menguntungkan, dirinya sendiri mengawali bisnis ini dengan modal awal sebesar Rp300.000 rupiah, dan sampai saat ini hasilnya bisa dikatakan sudah bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan keluarga.

“Alhamdulilah sekarang hasil dari bisnis ini sudah bisa menghidupi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama keluarga dan kedepannya agar pemerintah kota Kotamobagu dapat lebih memperhatikan usaha rumah seperti kami ini”, Ujar Inka.

Produk dessert dari Kitchen Mom Kael bisa di pesan melalui media instagram @KitchenMomKael , Facebook : Inka Pratiwi atau melalui Whatsapp 082191909406.(bto)

To Top