Berita Olahraga

Manchester United Libas Southampton 9 Gol

Manchester United Libas Southampton 9 Gol
Pemain Manchetser United merayakan gol.
Kroniktotabuan.com

JAKARTA– Manchester United mengamuk saat menjamu Southampton pada lanjutan Liga Premier Inggris, Rabu (3/2/2021) dini hari tadi.

Tak tanggung-tanggung MU melibas tamunya itu dengan 9 gol tanpa balas.

9 gol kemenangan Manchester United dicetak masing-masing oleh Aaron Wan-Bissaka (18′), Marcus Rashford (25′), Jan Bednarek (gol bunuh diri, 34′), Edinson Cavani (39′).

Baca Juga: BMR Ketambahan 48 Kasus Positif Covid-19, Bolmong Rekor Kasus Terbanyak

Kemudian Anthony Martial (69′ dan 90), Scott McTominay (71′), Bruno Fernandes (87′), Daniel James (90′).

Jalannya Pertandingan

Memulai babak pertama, MU sudah mendapatkan angin segar karena pemain Southampton, Alexandre Jankewitz diganjar kartu merah. Dia melakukan pelanggaran keras terhadap Scott McTominay.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan oleh tim berjuluk Setan Merah. Hingga akhirnya mereka bisa mencetak gol keunggulan lewat Aaron Wan-Bissaka usai menerima umpan dari Luke Shaw pada menit 18.

Baca Juga: Ketua DPRD Kotamobagu Kembali Batal Divaksin, Ini Penyebabnya

Selang tujuh menit kemudian tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Adalah Marcus Rashford yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor.

Setan Merah semakin menggila. Pada menit 34 gol ketiga mereka ke gawang Southampton tercipta karena adanya kesalahan dari pemain Southampton Jan Bednarek yang melakukan bunuh diri.

Pada menit 42, MU semakin menegaskan keunggulannya atas tim tamu. Sundulan Edinson Cavani guna meneruskan umpan dari Luke Shaw berujung menjadi gol.

Meski sudah unggul empat gol, tapi MU belum mau menurunkan tempo permainan di babak kedua. Mereka terus saja berupaya menambah pundi-pundi gol ke gawang Southampton.

Baca Juga: Usai Divaksin, Kapolres Kotamobagu Mengaku Begini

Pada menit 69, Anthony Martial berhasil mencetak gol kelima MU pada pertandingan kali ini. Menerima umpan dari Bruno Fernandes, dia langsung melepaskan tendangan terarah.

Dua menit kemudian gantian McTominay yang ikut mencetak gol. Dia berhasil memanfaatkan bola muntahan dengan melepaskan tendangan terarah ke sudut kanan bawah gawang lawan.

Petaka kembali datang untuk Southampton pada menit 87. Pelanggaran dilakukan oleh Jan Bednarek di dalam kotak penalti, dan dia diganjar kartu merah oleh wasit.

Bruno Fernandes bertindak sebagai algojo tendangan penalti MU. Pemain asal Portugal itu tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa Setan Merah unggul 7-0.

Baca Juga: Penilaian KPK, DMPTSP Bolmong Terbaik di Sulut, Masuk 10 Besar se-Indonesia

Martial kembali mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit 90. Menyambut umpan silang, dia melanjutkannya dengan tendangan ke arah sudut kiri bawah gawang.

Dan gol terakhir MU pada pertandingan ini disumbangkan oleh Daniel James. Dia mencatatkan nama di papan skor pada menit 90+4.

Meski berhasil mengamankan tiga angka dari pertandingan ini, namun MU masih harus bersabar berada di urutan kedua klasemen Premier League. Memainkan 22 pertandingan, mereka telah mengoleksi 44 poin.

Jumlah perolehan poin mereka sama dengan Manchester City yang kini ada di puncak klasemen. The Citizens juga baru bermain dalam 20 pertandingan di musim ini.

Ulangi Rekor

Menurut catatan Opta, kemenangan 9 gol Setan Merah pagi ini rupanya  berhasil mengulang rekor 26 tahun lalu. Kali terakhir Manchester United menang 9 gol pada tahun 1995.

Saat itu, Manchester United menang atas Ipswich Town dengan skor 9-0.

Baca Juga: Belum Penuhi Kuota, Seleksi JPT Pratama Diperpanjang

Sepanjang kompetisi Liga Inggris berlangsung, pertandingan yang berakhir dengan skor 9-0 hanya terjadi 3 kali.

Selain Manchester United pada tahun 1995 dan 2021, satu kemenangan 9-0 lainnya diraih Leicester City pada tahun 2019. (*)

To Top