Berita Bolsel

Ini Program 100 Hari BERKAH Setelah Dilantik

Ini Program 100 Hari BERKAH Setelah Dilantik
Kroniktotabuan.com
69 / 100

BOLSEL– Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (BERKAH), telah menyiapkan program 100 hari setelah dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Hal ini terungkap saat sesi tanya jawab bersama awak media, ketika  konferensi pers bertempat di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Bolsel, Bolaang Uki, Kamis (10/9/2020).

“Jadi ini sudah tertuang dalam program 100 hari kami. Yang pertama, kami akan menuntaskan segala bantuan dan program yang sudah tertuang dalam APBD, termasuk penanganan stunting. Ini menjadi target kami di 100 hari,” ungkap Iskandar Kamaru.

Hal yang kedua yakni penataan kelembagaan pemerintah.

Insya Allah kalau Allah SWT menghendaki, Februari tahun depan kita sidang. Maka, pertama kita perjelas mengangkat kelembagaan dari pada pemerintahan. Baik dari kabupaten sampai dengan tingkat provinsi. Kami akan melaksanakan program yang telah dituangkan dalam visi misi,” ujarnya.

Saat disinggung oleh pewarta, apakah BERKAH akan melakukan evaluasi jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah, Iskandar menjawab, akan dilakukan namun mengikuti aturan yang ada.

“Terkait evaluasi itu pasti. Tapi, kita harus menaati yang namanya peraturan. Dimana,  6 bulan sebelum dan 6 bulan sesudah dilantik. Yang jelas, 6 bulan itu setelah dilantik. Tunggu saja dalam waktu dekat kami akan mengajukan surat ke KASN terkait dengan pengisian pejabat yang telah pensiun dan ada yang telah meninggal dunia,” jelasnya.

Apalagi, sudah ada 5 pejabat yang akan memasuki masa pensiun dan persiapan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

“Sudah 5 pejabat memasuki masa pensiun. Selain itu persiapan OPD baru. Kita ada perintah Undang-undang untuk bisa angkat OPD. Contoh, perumahan itu harus sendiri. Kemudian di perindagkom UMKM, itu juga harus sendiri. Pertanian, ketahanan pangan juga harus sendiri. Maka ini yang akan jadi prioritas kami dan mungkin masuk dalam agenda 100 hari kerja,” urainya.

Cawabup Deddy Abdul Hamid mengatakan, koalisi partai kemenangan akan membawa pasangan BERKAH sampai ke DPRD nanti. Rencana lain menurutnya, ke depan adalah menjadi target dari masing-masing partai.

“Jadi, saya harapkan partai pengusung yang ada bersama BERKAH, tetap akan membantu  dalam mengawal segala kebijakan dan keputusan yang nanti akan dilakukan oleh bupati,” harapnya.

Deddy menambahkan, dukungan partai koalisi kepada BERKAH dapat berkesinambungan.

Insya Allah dukungan ini bukan hanya sampai memenangkan pasangan BERKAH. Karena kita tau persis partai pengusung ini juga akan menjamin terlaksananya program ke depan yang kita janjikan di kampanye,” tandasnya. (dik)

To Top