Berita Bolmong

Respon Ancaman Siklon Surigae, Pemkab Bolmong Gelar Apel Kesiapsiagaan

Foto Berita Bolmong
Apel kesiapsiagaan bencana oleh Pemkab Bolmong.

BOLMONG – Pemkab Bolmong menggelar apel kesiapsiagaan personil dan kelengkapan kebencanaan, Rabu (21/4/2021), di halaman kantor bupati.

Apel tersebut dalam rangka mengatisipasi serta meningkatkan kewaspadaan terhdap potensi cuaca ekstrim yang dapat meyebabkan terjadinya bencana alam hidrometeorologi di Kabupaten Bolmong.

Sekretaris Daerah Tahlis Gallang bertindak sebagai pembina menegaskan, apel digelar guna meningkatkan koordinasi serta mengantisipasi dan mengurangi dampak resiko.

Apalagi saat ini ada kemungkinan terjadinya bencana alam akibat badai iklim Siklon Tropis 94W di sebagian wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Baca Juga: Pimpin Upacara Peringatan Hari Kartini, Ini Harapan Sachrul


“Memang bencana alam seperti ini tak bisa dihindari, tetapi dampaknya bisa diminimalisir, yakni dengan meningkatkan koordinasi di antara kita. Tetapi tentu harapan kita semua semoga bencana tidak terjadi,” kata Tahlis.

Tahlis berpesan untuk terus meningkatkan koordinasi di semua instansi.

“Selepas kegiatan ini, koordinasi itu harus lebih ditingkatkan, sehingga apa  yang dilaksanakan hari ini tak terkesan hanya seremonial semata,” pungkasnya. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top