Menu

Mode Gelap

Berita Daerah · 3 Okt 2022 10:06 WITA

AMSI Sulut MoU dengan Pemkot Manado


					MoU AMSI Sulut dan Pemkot Manado. Perbesar

MoU AMSI Sulut dan Pemkot Manado.

KRONIK TOTABUAN – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulut teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Manado terkait peningkatan kemampuan literasi digital melalui pengelolaan cek fakta dan penanganan mis-informasi/dis-informasi.

Penandatanganan MoU dilakukan Minggu (2/10/2022) di Hotel Swiss Bell Maelosan Manado, sebelum pembukaan rapat koordonasi AMSI wilayah Indonesia Timur.

MoU tersebut ditanda tangani Ketua AMSI Sulut, Agustinus Hari dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado, Erwin S. Kontu yang disaksikan langsung Sekjen Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Pusat, Wahyu Dhyatmika dan mewakili Walikota Manado Asisten 1, Drs Heri Saptono dan juga Korwil AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradana.

Disaksikan juga dari 8 ketua AMSI Wilayah Indonesia Timur dan secara khusus dihadiri Ketua AMSI Riau dan Direktur Program AMSI Pusat, Adi Prasetyo.

Sekjen AMSI Pusat, Wahyu Dhyatmika menyampaikan, dirinya sangat terhormat bisa bergabung di peristiwa sejarah ini, dimana di Rakorwil AMSI Indonesia Timur ini ada MoU AMSI Sulut dengan Pemkot Manado.

“Ini menjadi pintu masuk dan  kolaborasi kita bersama antara AMSI dan Pemerintah yang diawali dari MoU AMSI Sulut dengan Kota Manado,”ungkapnya.

Kata Wahyu Dhyatmika, Misinformasi dan disinformasi adalah persoalan kita bersama dimana semua pemangku kepentingan atau stakeholder  harus berjalan dan kompak bersama melawan informasi hoax ini.

“Di Era digital saat ini, sumber informasi sangat banyak sekali bisa didapat dari media sosial yang seolah – olah bekerja sebagai wartawan atau media dimana mudah didapat informasinya,”kata beliau.

Lanjut Wahyu Dhyatmika, kehadiran AMSi ini berperan sangat penting dalam memperbaiki informasi yang hoax, maka benalu dan wabah di digital ini harus kita basmi bersama.

“Dengan adanya MoU ini semoga  menjadi sebuah payung untuk kerja bersama sehingga media punya akses jalan masuk yang mudah mendapat data informasi yang kredibel dan sah melalui Pemerintah,” jelasnya.

“Publik perlu diberdayakan dan di beritahu mana yang harus dipilah dan dipilih untuk mendapatakan informasi yang benar,” ungkap dia.

Dia pun berharap agar AMSI Daerah lain bisa MoU dengan Pemerintah setempat seperti apa yang dilakukan AMSI Sulut.

Sementara Walikota Manado yang diwakili Asisten 1 Pemkot Manado, Drs Heri Saptono menyampaikan, Pemkot sangat mendukung penuh kegiatan AMSI di Manado selama beberapa hari.

“Kemajuan zaman digital banyak informasi hoax yang menyebar dan AMSI ini adalah salah satu jalan dapat meluruskan informasi hoax itu,” jelas Heri.

Kata Heri, dengan adanya MoU ini maka Pemkot Manado dan AMSI Sulut akan terus bekerjasama berjalan bersama dalam menyampaikan informasi yang benar dan menangkal informasi hoax.

“Kita akan punya visi dan misi bersama dalam hal memberantas misinformasi dan disinformasi khususnya di Kota Manado dengan mencerahkan masyarakat,” tutupnya. (*)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Berikut Prediksi, Susunan Pemain dan Link Live Streaming Belanda vs Amerika Serikat

3 Desember 2022 - 19:47 WITA

Proses Refund Tiket Tidak Jelas, Ratusan Pembeli Tiket Boboca Fest Ancam Tempuh Jalur Hukum

3 Desember 2022 - 17:28 WITA

Boboca Fest Manado

Pengurus DPD KNPI Bolmong Periode 2022-2025 Dilantik

3 Desember 2022 - 17:17 WITA

Asisten I Setda Kotamobagu Buka Sosialisasi Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

2 Desember 2022 - 22:53 WITA

Asisten I Setda Kotamobagu Buka Sosialisasi Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin

Dinsos Boltim Kembali Salurkan Bansos Bagi 4.269 KPM

2 Desember 2022 - 19:09 WITA

Dinsos Boltim Kembali Salurkan Bansos Bagi 4.269 KPM

Mimpi Buruk Jerman Itu Bernama Jepang dan Korea Selatan

2 Desember 2022 - 12:39 WITA

Mimpi Buruk Jerman Itu Bernama Jepang dan Korea Selatan
Trending di Berita Olahraga