Berita Daerah

Berlangsung Khidmat, Bupati dan Wabup Laksanakan Sholat Ied di Dua Lokasi Berbeda

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Pelaksanaan sholat idul fitri 1442 hijriah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (13/5/2021), seluruhnya dilakukan secara berjamaah baik di masjid maupun di lapangan terbuka.

Hal ini dilakukan berdasarkan zonasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Boltim yang berstatus zona kuning, pelaksanaannya pun diharuskan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Foto Berita Daerah

Untuk lokasi pelaksanaan sholat idul fitri di Kabupaten Boltim digelar di 2 lokasi berbeda. Tim I yang diketuai Bupati Sam Sachrul Mamonto melaksanakan shalat ied di Masjid Al-Barkah Desa Bongkudai Kecamatan Modayag. Sedangkan Tim II dibawah pimpinan Wakil Bupati Oscar Manoppo melaksanakan shalat di Masjid Nur Jannah Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan, Kamis 13 Mei 2021.

Tiba di Masjid Al-Barkah Desa Bongkudai sekira pukul 07.00 WITA, Bupati di dampingi Ketua TP PKK Boltim Ny Seska Ervina Budiman dijemput sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Boltim dan selanjutnya langsung memasuki masjid untuk melaksanakan shalat bersama jamaah yang telah hadir memenuhi masjid hingga ke halaman.

Foto Berita Daerah

Khutbah yang disampaikan khotib, yakni mengajak untuk meneladani akhlak baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Ditempat lain, Wabup Oskar Manoppo yang melaksanakan shalat ied di Masjid Nur Jannah Desa Tutuyan tiba di lokasi pelaksanaan shalat sekira pukul 06.15 WITA bersama keluarga dan langsung memasuki area masjid untuk melaksanakan shalat berjamaah.


Foto Berita Daerah

Bertindak selaku Khotib Ustadz Supardi Simbala, dalam khutbahnya mengajak untuk selalu bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk menjalankan shalat ied meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19. Virus ini salah satu ujian dan kematian yang pasti. Tanpa ilmu agama tidak ada apa apanya dalam hidup.

Foto Berita Daerah

Sementara itu Wabup Oskar Manoppo, mengajak masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Foto Berita Daerah

“Alhamdulillah kita telah memasuki hari kemenangan yakni Idul Fitri. Semoga seluruh amal ibadah kita selama di bulan Ramadhan di terima oleh Allah SWT. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan Minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir batin. Mari kita tingkatkan silaturahmi dan jaga kekeluargaan, saling memaafkan atas khilaf dan salah selama ini, yang utama adaalah lebih meningkatkan ukhuwah islamiah hubungan sesama, silaturahmi dan ketakwaan kita kepada sang pencipta Allah SWT,” ucapnya.(*/bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top