.
Berita Bolsel

Lantik Tim di Boltim, Herson Janji Perjuangkan Provinsi BMR

Lantik Tim di Boltim, Herson Janji Perjuangkan Provinsi BMR Berita Bolsel
Hi Herson Mayulu SIP saat melantik ribuan tim pemenanhan di Boltim.
Kroniktotabuan.com

BOLTIM – Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 2, Hi Herson Mayulu SIP, melantik tim pemenangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (18/2/2018).

Pelantikan digelar di Desa Nuangan, Kecamatan Nuangan.

Ikut hadir Manajer Tim Pemenangan Irwan Thalib, Mantan Ketua KPU Bolmong HD Makalalag, Rustam Simbala, Hj Tuti Gobel, Mantan Sekda Bolmong Farid Asimin, Jainudin Mokodongan, Almen Waworuntu, Jamal Mokoginta, hadir bersama ribuan warga Boltim.

Ketua tim Pemenangan Boltim, Kader Mamonto, dalam sambutan mengatakan, dia bersama tim kabupaten mempersiapkan segala sesuatu dalam waktu yang singkat. 

“Hanya dalam waktu 3 x 24 jam kerjasama yang baik dengan tim pemenangan sehingga kegiatan ini terwujud. Kami akan maksimal memperjuangkan kemenangan Herson Mayulu di Boltim,” ujar Kader.

Dia memaparkan, khusus tim pemenangan di wilayah pesisir dapil 1 Boltim, terdapat 46 Desa dan 125 TPS. Sedangkan tim pemenangan berjumlah 421 orang dengan wajib pilih 29.064 jiwa

Sementara itu, Herson Mayulu saat menyampaikan sambutan mengatakan, dirinya kaget melihat kehadiran masyarakat Boltim. 

“Saya sempat kaget, karena ada yang bilang H2M sulit masuk Boltim, ternyata tidak. Mereka bilang Mayulu tidak laku di Boltim, ternyata banyak pendukung di Boltim. Terima kasih atas dukunganya,” kata Herson yang mengenakan kemeja putih dipadu celana jeans.

Dia menambahkan, pada zaman Bupati Bolmong dijabat oleh Marlina Moha Siahaan, pemekaran Bolaang Mongondow sempat dibahas. 

“Konsep pemekaran Bolmong Raya lahir dari otak saya. Kita memiliki tujuan mewujudkan Provinsi Bolaang Mongondow Raya,” ujarnya.

Bahkan kata Herson, pada awal proses pemekaran Bolmong, yang direncanakan menjadi Bolaang Mongondow Timur (Boltim) adalah Kecamatan Bolaang dan Poigar. 

“Tapi akhir dari konsep pemekaran Boltom adalah yang ada saat ini. Sehingga itu, marilah kita mensyukuri nikmat Allah SWT ini,” ucapnya.

Herson menambahkan, kedepan harapannya Kabupaten Boltim juga akan maju. 

“Bagaimana agar masyarakat BMR maju seperti masyarakat di daerah lainya, yakni dengan mengusung wakil di DPR RI,” katanya.

Bukan itu saja, salah satu tujuan Herson Mayulu maju di DPR RI yakni mewujudkan Provinsi BMR. Alasan lainya kata Herson, dirinya ingin menjadi anggota DPR RI yang baik. 

“Saya hanya ingin menjadi anggota DPR RI yang baik dan tidak melakukan korupsi,” tegasnya.

Menariknya, di hadapan ribuan masyarakat Boltim, Herson memperkenalkan seluruh Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan mereka satu persatu.

“PDI Perjuangan ada 6 calon untuk DPR RI. Yakni Adriana Dondokambey, Hi Herson Mayulu SIP, Janje Wowoling Sajow, Jendry Keintjem, Vanda Sarundajang dan Jefry Wurangian,” kata Herson.

Selain itu, dia memaparkan 5 Partai Politik yang secara Nasional lolos ambang batas atau Parlementary Treshold 4 persen. Yaitu, PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB dan Demokrat.

Di akhir sambutan, Herson menegaskan masyarakat Boltim jangan takut jika ada ancaman sampai intimidasi. 

“Pesta demokrasi tidak boleh ada ancaman atau intimidasi, hak demokrasi rakyat berikan pada rakyat. 17 April 2019, ajak seluruh saudara kita yang ada hak pilih untuk ke TPS,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top