Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Bolmut

Tiga Paslon Bupati dan Wabup Bolmut Debat Terbuka

Tiga Paslon Bupati dan Wabup Bolmut Debat Terbuka Berita Bolmut Berita Daerah
Kroniktotabuan.com Dpc Pdip Kotamobagu
Tiga Paslon Bupati dan Wabup Bolmut Debat Terbuka Berita Bolmut Berita Daerah

Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut bergandengan tangan setelah mengikuti debat terbuka.

BOROKO– KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar debat terbuka putaran pertama pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati periode 2018- 2023, Senin (26/3/2018), di kantor halaman kantor KPU.

Debat terbuka diikuti tiga paslon. Masing-masing Karel Bangko- Arman Lumoto (KB-Beramal), Depri Pontoh- Amin Lasena (DP-Amin), serta Hamdan Datunsolang- Muriyanto Babay (HD-Muri).

Debat putaran pertama ini mengangkat tema “Memaksimalkan Potensi Sumber Daya Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masayarakat Bolaang Mongondow Utara”.

Panelis dihadirkan KPU Bolmut adalah DR Wilson Bogar MSi,  Ir Arthur Pinaria, DR Ritnolda Jamaludin MSi, dan DR Ir John Budiman Msi, MSc.

Komisioner KPU Bolmut, Max Takumangsang, dalam Debat Publik tersebut mengatakan, debat dilaksanakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 1 Tahun 2017 tentang tahaTpan dan Jadwal Penyelengaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota.

“Juga mengacu pada PKPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampaye Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota,” ujar Max usai pelaksanaan debat terbuka.

Ketua KPU Bolmut Faisal Husin mengatakan, mengapresiasi debat terbuka yang berlangsung aman karena masing-masing pendukung paslon mampu menjaga kondusifitas selama debat berlangsung.

“Harapan kita, masing-masing pendukung pasangan calon untuk tetap menjaga stabilitas keamanan daerah demi terwujudnya Pilkada damai dan berkualitas,” ucap Faisal.

Debat putaran pertama ini dihadiri oleh Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, Anggota KPU Sulawesi Utara Fahrudin Noh, Panwas Kabupaten, dan unsur Forkopimda.

Debat terbuka tersebut, dikemas dalam tiga segmen. Pertama masing-masing calon memaparkan visi dan misi, dengan durasi waktu 3 menit.

Baca Juga :  Tatong-Yasti Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi

Segmen pertama, Paslon nomor urut 1 KB-Beramal memaparkan visi dan misi Menuju Masyarakat Bolmut yang Adil dan Berkecukupan. Paslon nomor urut 2 Depri- Amin memaparkan visi dan misi Mewujudkan Masyarakat yang Berbudaya dan Berdaya Saing.

Sementara itu, Paslon nomor 3 HD- Muri memaparkan visi dan misi Kabupaten Padi Inovatif Berkecukupan Adil dan Berbudaya.

Segmen kedua para panelis memberikan pertanyaan kepada masing-masing calon. Segmen ketiga para calon diberikan kesempatan untuk bertanya dan memberikan sanggahan kepada calon lainnya. (vid)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top