Berita Daerah

Kotamobagu Zona Kuning, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

Foto Berita Daerah
Penyemprotan disinfektan di fasilitas dan kendaraan umum oleh Dinkes Kotamobagu beberapa waktu lalu sebagai upaya menurunkan status dari zona merah ke kuning. (dok)

KRONIK TOTABUAN – Setelah turun status menjadi zona kuning penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) agar kasus tidak naik lagi.

“Kita (Kota Kotamobagu) masih zona kuning, namun bukan berarti berhenti di situ, kita harus terus melakukan berbagai langkah bagaimana bisa turun lagi ke zona hijau,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Sumartini Sugihardjo, Jumat (17/9/2021).

Sumatini mengatakan bahwa Dinkes menargetkan menargetkan Kotamobagu dapat segera turun menjadi zona hijau.

Baca Juga: Jumlah Pasien Covid di RSUD KK Terus Alami Penurunan


“Kita berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan menjalankan Prokes dengan ketat, serta edaran Pemkot terkait pelaksanaan hajat hidup dilaksanakan dengan penuh kesadaran,” ujarnya.

Sumartini melanjutkan bahwa pihaknya sangat berharap kerjasama masyarakat dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi di Kota Kotamobagu yang saat ini sedang gencar dilaksanakan.

“Sehingga akan terbentuk kekebalan secara menyeluruh terhadap masyarakat,” pungkasnya.(Rensa Bambuena)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top