Berita Daerah

Jumlah Pasien Covid-19 di RSUD Kotamobagu Terus Turun

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Penanganan kasus Covid-19 di wilayah Kota Kotamobagu terus menunjukkan hasil positif.

Hal ini bisa dilihat dari jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Kotamobagu yang terus mengalami penurunan.

“Dari sebelumnya ada puluhan pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Kotamobagu, sampai dengan hari ini hanya tinggal 7 orang yang sedang dirawat,” ujar Kabag Umum RSUD Kotamobagu, Taufan Wahyudi Simbala, Kamis (16/9/2021)

Tofan juga mengatakan bahwa hal ini berkat kerja sama semua tim medis, yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

Baca Juga: Warga Kotamobagu Diminta Tidak Buang Sampah di Saluran Air


“Untuk itu, diminta kepada masyarakat agar tak perlu ragu datang ke RSUD Kotamobagu. Kita akan layani dengan baik, terlebih khusus pasien terkonfirmasi positif Covid-19, kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada semua pasien di rumah sakit. Tidak hanya pasien Covid, namun juga pelayanan untuk pasien non covid,” katanya.

“Semoga tidak ada kasus lagi dan yang sedang dalam perawatan cepat pulih,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr. Tanty Korompot mengungkapkan, tren penurunan pasien Covid-19 tidak lepas dari kesadaran masyarakat yang taat dengan protokol kesehatan.

“Serta makin sadar pentingnya mengikuti vaksinasi yang sedang gencar dilakukan pemerintah,” kata Tanty. (Rensa Bambuena)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top