Berita Boltim

Pemkab Boltim Gratiskan Swab Antigen Bagi Peserta Tes CPNS 2021, Cegah Penularan Covid-19

Foto Berita Boltim
Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi. (dok)

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus berupaya menekan penularan Covid-19.

Salah satu upaya sekarang adalah mencegah klaster baru di lokasi pelaksanaan tes CPNS 2021. Kebijakan BKN mewajibkan surat hasil tes PCR atau swab antigen ditindaklanjuti.

Untuk memudahkan mendeteksi peserta tes CPNS, Pemkab Boltim wajibkan peserta melakukan swab antigen gratis di fasilitas kesehatan yang tersedia di semua kecamatan.

Baca Juga: Pengurus TP-PKK Boltim Resmi Dilantik, Seska Ajak Kader Perkuat Sinergitas

“Tidak ada pungutan biaya apapun. Jadi kepada peserta tes CPNS ber-KTP Boltim silahkan mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan terdekat satu hari sebelum pelaksanaan ujian,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, Kamis (16/9/2021).


Sementara untuk peserta yang berasal dari luar daerah wajib melakukan tes di daerah asalnya masing-masing.

Di ketahui ada sekitar 790  pelamar CPNS berdomisili di Boltim yang berhak menerima swab antigen gratis dari Pemkab Boltim.

Memberikan pelayanan swab antigen akan membuat peserta memilih datang fasilitas kesehatan terdekat dan memudahkan pemerintah melakukan tracing ketika ada yang terindikasi terpapar virus. (Rensa Bambuena)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top