.

Berita Bolmong

Sekda Bolmong Hadiri Pengukuhan Pengurus Cabang IBI

Foto Berita Bolmong

KRONIK TOTABUAN – Sekda Bolmong Tahlis Gallang menghadiri pengukuhan pengurus cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bolmong, Pengesahan Renstra dirangkaikan dengan HUT ke-70 IBI, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan digelar di Hotel Sutanraja Kotamobagu tersebut bertajuk optimalisasi peran bidan pada pelayanan KIA KB dan kesehatan reproduksi dalam mendukung penguatan pelayanan primer.

Acara itu juga turut dihadiri oleh Ketua IBI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Maria Dondokambey.

Baca Juga: Konseling Gratis Bagi Calon Pengantin di Bolmong

Dalam penyampaiannya Maria Dondokambey mengatakan, IBI merupakan organisasi yang secara berkesinambungan melakukan berbagai upaya dan terobosan dalam rangka mewujudkan profesionalisme anggotanya dan mempertahankan citra positif bidan di masyarakat.

“Tentunya dengan melalui pelayanan kebidanan dan kesehatan reproduksi kepada individu perempuan, kelompok dan masyarakat,” jelasnya.

Ia juga membeber, terdata hingga saat ini jumlah keseluruhan bidan yang berada di Bolmong berjumlah 215 orang.

Sementara itu, Sekda Tahlis Gallang menyampaikan saat ini Kabupaten Bolmong masih sangat membutuhkan tenaga kebidanan. Itu disebabkan luas wilayah Bolmong sangat besar.

“Untuk itu Pemkab Bolmong akan kembali menambah jumlah tenaga bidan melalui penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021, ini perlu dilakukan karena luas wilayah daerah kita sangat besar, sehingga perlu untuk menambah tenaga bidan,” terang Tahlis.

Menurutnya, tugas serta peran bidan sangatlah mulia, karena tugas yang dilakukan oleh seorang bidan begitu dibutuhkan oleh masyarakat dan bernilai ibadah.(len)

To Top