Berita Bolmong

Konseling Gratis Bagi Calon Pengantin di Bolmong

WhatsApp Image 2021 06 24 at 09.11.47
Calon pengantin di Bolmong dapat konseling di Puspaga.

KRONIK TOTABUAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai memberikan konseling gratis kepada calon pengantin melalui  Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

Lewat Puspaga, calon pengantin diberikan pembinaan pranikah sebagai upaya memberikan pemahaman serta tanggungjawab ketahanan keluarga dalam ikatan perkawinan.

“Selain itu, guna pencegahan banyaknya kasus perceraian hingga KDRT, resiko produksi dan pencegahan perkawinan usia dini,” kata Kepala DP3A Bolmong, Farida Mooduto, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Baru 142 Desa di Bolmong Salurkan BLT Dandes

Di dalam Puspada ada petugas dari Pengadilan Agama, Dinkes, Dinas PPKB, Disdukcapil dan DP3A.


“Pasangan calon pengantin akan diberikan sertifikat dari Puspaga yang nantinya akan dilampirkan di berkas sebagai salah satu persyaratan untuk pencatatan sipil, baik di KUA maupun Disdukcapil,” terangnya.

Ia menambahkan, bagi calon pengantin dan keluarga yang ingin konseling di Puspaga akan dilayani setiap hari Rabu minggu berjalan dan untuk Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) akan dilayani setiap hari.

Bisa secara online dengan menghubungi call centre 082334293344 ataupun secara tatap muka. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top