Berita Bolmong

Verifikasi Lahan Bandara Bolmong Mulus

Foto Berita Bolmong
Suasana verifikasi lahan bandara

Suasana verifikasi lahan bandara

 

LOLAK – Tim verifikasi lahan Bandar Udara (Bandara) “Bogani” Kabupaten Bolaang Mongondow yang berasal dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, tak menemui kendala saat melakukan verifikasi lahan yang ada di Desa Lalow Kecamatan Lolak.
 
Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Drs Eka P U Korompot Msi. “Alhamdulillah selama proses verifikasi, tidak ada kendala yang ditemui,” kata Eka.
 
Hasil verifikasi tersebut menurut Eka, akan menjadi salah satu rujukan mendapatkan anggaran pembangunan Bandara. “Penganggaran pembangunan akan menyesuaikan dengan hasil verifikasi. Kalau tidak ada kendala tentu anggaran akan segera turun. Selain itu, sebagai dasar untuk segera mengurus proses hibah, sehingga pembangunan bandara bolmong bisa dianggarkan di APBN tahun anggaran 2017. Usulan awal pembangunan sekira Rp60 miliar,” katanya.
 
Dari pemkab sendiri, tambah Eka, juga sudah menunjukan keseriusan dalam pembangunan bandara lolak. “kemarin ada pemasangan baliho, yang memuat peta lokasi bandara. Jadi dapat diketahui dimana saja lokasi pembangunan bandara, baik batas maupun titik utamanya. Sehingga mempermuda tim melakukan verifikasi,” ujarnya.(ahr)
To Top