Senator asal BMR Cherish Harriete Mokoagow menyerahkan cendera mata kepada Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG-Rombongan DPD RI dipimpin langsung Ketua La Nyala Mattaliti berkunjung ke Bolaang Mongondow Raya (BMR), Selasa (17/11/2020).

Di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), penjemputan secara adat dilakukan oleh pemkab. Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua DPRD Welty Komaling, jajaran Forkpimda, serta kepala SKPD dan camat menerima kedatangan rombongan.

Kunjungan kerja rombongan DPD RI ke BMR ini ternyata atas permintaan senator Cherrish Harriete Mokoagow (CHM).

Sebab, saat terpilih tahun 2019 lalu, salah satu nazar CHM adalah membawa rombongan Ketua DPD RI ke BMR untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi langsung masyarakat, terutama soal pembentukan Provinsi BMR.

“Mengundang Ketua DPD RI ke Sulut, khusunya ke BMR adalah salah satu nazar saya saat terpilih. Sebab selain untuk melihat kondisi BMR, agar cita-cita dari rakyat BMR yang terus diperjuangkan bisa tercapai (Provinsi BMR),” ungkap CHM.

Kunjungan juga terkait dengan masa sidang tahun depan, sehingga DPD RI harus turun menyerap aspirasi masyarakat.

Ketua DPD RI bersama rombongan juga hendak melihat potensi dan kondisi daerah yang akan menjadi Kawasan Industri Mongondow (KIMONG).

“Ini perlu dikawal. Sebab akan menjadi keuntungan tersendiri bagi daerah, khususnya rakyat BMR ketika KIMONG beroperasi,” katanya.

Selain Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti dan Cherish, dalam rombongan itu ada senator asal Lampung Bustami Zainudin, Asyera Respati A. Wundalero senator asal Nusa Tenggara Timur, Ahmad Basir senator asal Kalimantan Timur.

Kemudian Djafar Alkatiri senator asal Sulut, Zainal Arifin Senator asal Kalimantan Timur, Ibnu Halil senator asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Abdul Azis senator asal Sumatera Selatan, Eni Sumarni Senator asal Jawa Barat, Fadhil Rahmi senator asal Aceh, Wa Ode Rabia Al Adawia senator asal Kendari, Jialyka Maharani senator asal Sumatera Selatan, dan Senator Stefanus BAN Liow Senator asal Sulut. (len)

To Top