Menu

Mode Gelap

Advertorial

DPRD Laksanakan Paipurna Tahap I Rancangan KUA-PPAS 2021


2 Sep 2020 18:44 WITA


 DPRD Laksanakan Paipurna Tahap I Rancangan KUA-PPAS 2021 Perbesar

BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar sidang paripurna tahap I rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2021, Rabu (2/9/2020).

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Arifin Olii dan diikuti 15 anggota lagislatif lainnya ini turut dihadiri Bupati Hi Iskandar Kamaru diwakili Sekertaris Daerah Arfan Ohy dan jajaran pejabat eselon II, III dan IV.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Sekad Marzanzius Arvan Ohy mengatakan, tahapan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2021 ditandai dengan paripurna KUA-PPAS tahap satu merupakan bentuk kerja keras dan kerja cerdas semua pihak, termasuk terjalinnya komunikasi antar dua lembaga, yakni eksekutif dan legislatif serta dukungan masyarakat.

“Tantangan dalam proses pembangunan bisa kita lewati bersama. Di tengah kondisi Covid 19 dan bencana yang beruntun, kita sadar dimana ada amanah dan tanggungjawab yang harus kita laksanakan,” ujarnya.

Lanjutnya, subtansi KUA merupakan pedoman sekaligus dapat memberi arah yang jelas bagi penyelenggaraan pemerintah dalam mengimplementasikan program pembangunan.

“Dengan demikian tercapainya sasaran pembangunam dan menyentuh publik bisa tepat sasaran,” kata sekda.

Demikian pula dengan PPAS, untuk 2021 mendatang lebih menginformasikan prioritas pembangunan daerah yang ingin dicapai.

“Penyusunan KUA-PPAS tahun anggaran 2021, baik dari sisi pendapatan maupun dari sisi belanja masih mengacu pada pagu indikatif. Hal ini disebabkan alokasi anggaran 2021 belum ada penetapan dari pemerintah pusat. Maka dari itu, tahapan prnyusunan APBD 2021 kita mulai dengan harapan pendapatan dan belanja kita akan sesuaikan setelah adanya penetapan alokasi anggaran dari pemerintah pusar,” bebernya.

Sementara penyampaian dari pihak eskekutif ditanggapi oleh 3 fraksi di DPRD, Fraksi Trisakti PDI Perjuangan, yang diwakili Sunardi Kadullah, Fraksi Gerakan Golkar disampaikan oleh Sumitro Moha, Fraksi Restorasi Kebangkitan. Dari ketiga fraksi yang ada, semua menyetujui KUA PPAS dibahas ditahap selanjutnya.

“Semua fraksi sudah menyetujui KUA PPAS tahun anggaran 2021, akan dibahas ditahap selanjutnya. Hasil paripurna ini akan ditindaklanjuti dengan pembahasan ditingkat legislatif dan eksekutif yakni antara Tim Banggar dan TAPD. Selanjutnya dilanjutkan dengan paripurna Tahap II KUA-PPAS,” kata ketua DPRD Arifin Olii. (advertorial)

 

Komentari
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pasangan BERKAH Hadiri Rakernas PDI Perjuangan ke-V, Strategi Pemenangan Pilkada Dibahas

27 Mei 2024 - 07:22 WITA

BREAKING NEWS! dr. Jusnan C Mokoginta Resmi Menjabat Bupati Bolmong

22 Mei 2024 - 15:04 WITA

Bupati Bolsel Lepas Rombongan JCH ke Tanah Suci

16 Mei 2024 - 19:26 WITA

Pemkab Bolsel Gelar Halalbihalal 1445 Hijriah

8 Mei 2024 - 19:49 WITA

DPRD Bolsel Gelar Paripurna Tahap II LKPJ Kepala Daerah 2023

8 Mei 2024 - 17:46 WITA

Tinjau Lahan untuk Relokasi Warga Terdampak Gunung Ruang, Menteri AHY di Sambut Bupati dan Wabup Bolsel

5 Mei 2024 - 22:58 WITA

Trending di Berita Bolsel