.

Berita Bolsel

KPU Bolsel Lantik 148 PPDP

Foto Berita Bolsel

BOLSEL – Sebanyak 148 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Selatan Rabu (15/7/2020) bertempat di Kantor KPU.

Usai melakukan pelantikan, Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi mengatakan 148 PPDP yang telah dilantik akan mulai turun melakukan pencocokan dan penelitian data pada 18 Juli 2020.

“Jadi, PPDP nantinya akan melakukan pendataan kepada masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memilih,” kata Eskol.

Dia menambahkan, PPDP yang telah dilantik sudah menerima materi pada kegiatan Bimbingan teknis (bimtek) yang dilaksanakan KPU. Hal ini, dilakukan agar ketika turun ke lapangan mereka sudah mengetahui tugasnya.

“Jadi, mereka setelah berada di lapangan, sudah mengetahui tugas-tugasnya,” ujarnya.

Saat ditanya tentang hasil dari rapid test yang dilakukan beberapa waktu lalu, Stanly menegaskan hasilnya tidak ada yang reakitif.

“Petugas PPDP juga terlebih dahulu melakukan rapid test dan hasil semuanya non reaktif. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir ketika didatangi petugas PPDP,” terangnya.

PPDP ketika akan turun ke lapangan untuk melakukan pendataan akan dilengkapi dengan masker, sarung tangan dan Faceshield.

“Sesuai dengan instruksi KPU RI, kami ingin menciptakan pilkada tanpa virus corona,” tegasnya.

Dia berharap masyarakat Bolsel bisa membantu para petugas PPDP, dengan menyiapkan berkas seperti KTP dan Kartu Keluarga.

“Mohon agar langsung disiapkan, agar petugas PPDP yang turun ke lapangan bisa terbantu ketika melakukan tugasnya,” tutupnya. (wdm/ahr)

To Top