Menu

Mode Gelap

Berita Bolsel

BERKAH Aman, HARUS dan RISKI Masih Bertarung Rebut Rekomendasi Parpol


15 Jul 2020 01:56 WITA


 BERKAH Aman, HARUS dan RISKI Masih Bertarung Rebut Rekomendasi Parpol Perbesar

BOLSEL– Tensi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai memanas. Pasalnya, informasi akan adanya 3 pasangan calon yang siap bertarung, ternyata sampai tahapan dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), belum terwujud.

Pasangan petahan Hi Iskandar Kamaru SPt dan Deddy Abdul Hamid (BERKAH) yang diusung PDI Perjuangan dengan modal 11 kursi di DPRD Bolsel, belum mendapatkan penantang sebagaimana ramai dibicarakan oleh masyarakat Bolsel di Media Sosial (Medsos).

Soal kendaraan partai politik (Parpol), pasangan BERKAH paling diuntungkan karena PDIP memiliki fraksi utuh di DPRD Bolsel. Banteng Moncong Putih Bolsel berhak mengusung pasangan calon di Pilkada meski tak berkoalisi dengan partai lain.

Menariknya, pada momentum lain, dua bakal calon yakni Riston Mokoagow dan Selviah Van Gobel (RISKI) dan pasangan Hadisiswoyo Gobel bersama Ruslan Paputungan (HARUS), sedang bertarung merebut rekomendasi dan dukungan partai politik Golongan Karya (Golkar) dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Dua pasangan bakal calon yang menjadi penantang bagi petahana, harus bekerja keras agar memperoleh tiket dari parpol di Pilkada Bolsel. Mereka wajib mengantongi rekomendasi lebih dari satu Parpol.

Terinformasi, pasangan RISKI dan pasangan HARUS bersaing merebut rekomendasi dari sejumlah parpol yang memiliki kursi di DPRD Bolsel, selain dari Partai Nasdem dan Partai Golkar.

Saat dihubungi, Ketua Partai Nasdem Bolsel Mohamad Paputungan mengatakan, jika rekomendasi masih berproses di DPP untuk pasangan RISKI dan HARUS. “Tinggal penelitian tentang kesiapan komprehensip masing-masing pasangan dan terkait juga progres partai pengusung lainnya,” singkat Paputungan, Selasa (14/7/2020).

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Hartina Badu membeberkan bahwa sampai dengan saat ini SK Partai Golkar belum jatuh ke tangan siapa pun.

“Masih belum diputuskan, jadi belum ada bakal calon yang memegang SK dari Partai Golkar,” kata Badu.

Diterangkannya, saat ini Partai Golkar sudah melakukan survei perseorangan yakni Riston Mokoagow dan Hadi Siswoyo Gobel. Dimana, keduanya ditugaskan kembali untuk mencari partai koalisi. Bahkan, dalam waktu dekat ini Partai Golkar juga akan melakukan survey terhadap kedua pasangan tersebut, yakni Hadisiswoyo Gobel dan Ruslan Paputungan (HARUS) serta Riston Mokoagow dan Selvia Gobel (RISKI).

“Hasil dari survey ini, nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk memperoleh SK Partai Golkar nantinya,” tegasnya.

Dituturkannya, jika survey tersebut akan dilakukan pada akhir Juli ini. Hal ini, sesuai dengan hasil Munas dan petunjuk Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, bahwa kali ini partai Golkar lebih memilih figur yang punya elektabilitas tinggi.

“Jadi tidak hanya dikenal, tapi harus memiliki elektabilitas. Siapapun dia, kita lihat nanti,” tandasnya. (wdm/ahr)

 

Komentari
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pasangan BERKAH Hadiri Rakernas PDI Perjuangan ke-V, Strategi Pemenangan Pilkada Dibahas

27 Mei 2024 - 07:22 WITA

45 Anggota Panwascam Kabupaten Bolmong Dilantik, Radikal: Jaga Integritas dan Independensi

25 Mei 2024 - 19:31 WITA

Sukron “Cari Par”, NasDem Bolmong Perkuat Komunikasi Dengan 2 Parpol Besar

22 Mei 2024 - 18:47 WITA

Jelang Pilbup, NasDem Bolmong Matangkan Komunikasi Bersama Partai Golkar dan Gerindra

22 Mei 2024 - 17:49 WITA

Bupati Bolsel Lepas Rombongan JCH ke Tanah Suci

16 Mei 2024 - 19:26 WITA

Meiddy Makalalag Ketua Panitia MTQ ke-XXX Tingkat Provinsi Sulut, Langsung Gelar Rapat Persiapan

14 Mei 2024 - 21:49 WITA

Trending di Berita Daerah