Berita Bolmong

Sistem Buka Tutup Akan Diterapkan di Pintu Masuk Bolmong

Rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Cepat Covid-19 Pemkab Bolmong. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Skenario pengamanan wilayah untuk mencegah virus Korona atau Covid-19 mulai disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Posko pemeriksaan kesehatan di perbatasan atau pintu masuk Bolmong akan didirikan. Terutama di perbatasan Bolmong dan Minahasa Selatan.

Di posko akan ada petugas lengkap, mulai dari tenaga kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, sampai TNI dan Polri. Setiap warga Bolmong atau pendatang akan diperiksa sebelum masuk Bolmong.

Tak hanya itu, rencana buka tutup pintu masuk Bolmong juga akan diberlakukan. Jam 10 malam sampai jam 6 pagi akan ditutup. Hanya bisa melintas kendaraan yang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM), membawa sembako, atau keperluan kesehatan.

“Awalnya kita berpikir menerapkan karantina wilayah, tetapi tidak jadi karena wilayah Bolmong ini jalan Trans Sulawesi. Sehingga buka tutup akan kita berlakukan,” kata Asisten I Pemkab Bolmong, Dekker Rompas, usai melakukan rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Senin (30/3/2020).

Posko pemerikaan, kata Dekker, akan efektif beroperasi saat Alat Pelindung Diri (APD) yang dipesan Pemkab Bolmong tiba.

“Petugas kesehatan di posko pemeriksaan harus lengkap dengan APD,” katanya. (*/nza)

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top