Berita Boltim

Sehan Landjar Yakin PDI Perjuangan Ikut Usung Putrinya di Pilkada Boltim, Kader ‘Banteng’ Ingin Begini!

Sehan Landjar Yakin PDI Perjuangan Ikut Usung Putrinya di Pilkada Boltim, Kader 'Banteng' Ingin Begini! Berita Boltim Berita Politik
Sehan Landjar. (f: google)
Kroniktotabuan.com

BOLTIM– Situasi politik di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) jelang pilkada bupati dan wakil bupati pada September mendatang makin menarik diikuti.

Apalagi dengan munculnya pernyataan dari Bupati Boltim yang juga Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar, soal akan bergabungnya PDI Perjuangan dengan partainya untuk mengusung Amalia Landjar.

Amalia tak lain adalah putri Sehan Landjar.

Sehan meyakini PDI Perjuangan akan kut dengan PAN. Boltim, kata Sehan, adalah basisnya PAN sehingga PDI Perjuangan akan ikut berkoalisi.

“Sudah jelas dong, sudah clear (koalisi dengan PDI Perjuangan),” kata Sehan dikutip dari manado.tribunnews.com, Senin (2/3/2020) malam.

PAN di DPRD Boltim memiliki 4 kursi dan PDI Perjuangan 3 kursi. Jika koalisi terbentuk, maka pencalonan Amalia Landjar diyakini akan lebih mulus dan dukungan lebih meluas karena PDI Perjuangan memiliki basis masa militan di daerah tersebut.

Ditambah lagi Pilkada Boltim akan serentak dengan Pilgub Sulut, dimana PDI Perjuangan mengusung lagi petahana Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Jika koalisi PAN dan PDI Perjuangan terwujud di Boltim, pemilih Olly Dondokambey dan Steven Kandouw juga diyakini akan memilih Amalia.

Itulah kenapa Sehan Landjar disebut sebut berkeinginan kuat PAN koalisi dengan PDI Perjuangan.

“Tujuannya (Sehan Landjar) itu. Karena selain militan PDI Perjuangan besar di Boltim, tidak bisa dipungkiri bahwa sumber daya Pak Olly di Boltim juga besar. Jadi dia ingin dua kekuatan digabung supaya putrinya bisa mulus,” ungkap sejumlah kader PDI Perjuangan di Kecamatan Modayag, Selasa (3/3/2020).

Tapi bagi kader PDI Perjuangan, mereka siap memenangkan siapa saja yang akan diusung partai.

“Akan tetapi lebih baik lagi kalau kader atau figur yang selama ini dekat dengan partai diusung. Itu harapan kami,” kata para kader partai berlambang banteng ini. (mg2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top