Berita Bolmong

DLH Bolmong Evaluasi Kinerja Pengangkut Sampah

DLH Bolmong Evaluasi Kinerja Pengangkut Sampah
Rapat evaluasi kinerja pengangkut samah di DLH Bolmong.

KRONIK TOTABUAN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan evaluasi kinerja petugas pengangkut sampah.

Evaluasi dilakukan melalui rapat bersama yang dilakukan, Selasa (6/7/2021), di kantor DLH Bolmong.

Hal itu diungkapkan Kepala DLH Bolmong Yahya Fasa melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan Hidup, Pengelolahan Sampah dan B3, Deasy Makalalag.

Menurut Deasy, yang dievaluasi adalah kinerja para petugas truk sampah, pengangkut sampah, kenek, penjaga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan cleaning service TPA.

Baca Juga: Yasti Janji 2 Unit Mobil Damkar Disiagakan di Dumoga Bersatu


Penjadwalan pengangkutan sampah juga dibahas pada rapat itu.

Menurutnya, penjadwalan ini perlu dilakukan mengingat luas wilayah Bolmong yang begitu besar, sementara jumlah truk operasional pengangkut sampah yang akan dioperasikan setiap minggunya hanya 2 unit.

“Dari hasil rapat, wilayah Dumoga yang meliputi  Polres Bolmong dan pasar Ibolian, dari 1 kali dilaksanakan pengangkutan sampah kini sudah menjadi 2 kali dalam seminggu,” kata Deasy.

“Selanjutnya pasar Imandi, Mopuya dan Tanoyan sekali dalam seminggu dan wilayah Pantura yakni Pasar Lolak, RSUD Datoe Binangkang, Rusunawa, Kantor Bupati, Lapangan Daagon, pantai Motabang, Inobonto dan Armed,” katanya. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top