Berita Bolmong

Guru di Bolmong Mulai Terima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Foto Berita Bolmong
Vaksinasi tahap pertama untuk guru di Kabupaten Bolmong.

BOLMONG – Guru dan tenaga harian lepas (THL) di PAUD, SD hingga SMP di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai menerima vaksin Covid-19 dosis pertama, Jumat (23/4/2021).

Giliran pertama, para guru yang tersebar di wilayah Dumoga Bersatu. Pelaksanaannya di tiga Puskesmas yakni, Puskesmas Mopuya, Puskesmas Imandi dan Puskesmas Doloduo.

“Seluruh guru baik ASN maupun THL wajib mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, mengingat sudah akan memasuki tahun ajaran baru,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta.

“Selain itu salah satu syarat untuk terlaksananya kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka yakni dengan mematuhi protokol kesehatan, baik siswa maupun tenaga pendidik,” sambungnya.

Masjid di Bolmong Hanya Tampung 50 Persen Jemaah


Renti melanjutkan, dengan terlaksananya vaksinasi Covid-19 ini, maka pelayanan dan peningkatan mutu pendidikan di tengah pandemi bisa dimaksimalkan.

“Ini merupakan ikhtiar, supaya proses KBM bisa kembali tatap muka secara menyeluruh. Tak hanya itu, kita pun menghimbau kepada para tenaga pendidik yang telah usai menerima vaksin tahap pertama agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta rajin mencuci tangan,” terangnya.

Renti menambahkan, usai vaksinasi di wilayah Dumoga Bersatu, vaksinasi akan menyasar di Kecamatan Poigar, Kecamatan Bolaang Timur dan Kecamatan Bolaang, dilanjutkan di Kecamatan Lolak dan Sangtombolang.***

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top