Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tatong Bara Masuk Nominasi Penerima Adhikarya Pangan Nusantara Award


27 Okt 2016 11:11 WITA


 Tatong Bara Perbesar

Tatong Bara

Tatong Bara
Tatong Bara

KOTAMOBAGU– Komitmen Wali Kota Tatong Bara dalam meningkatkan peran aktif masyarakat mewujudkan kedaulatan, kemandirian dan ketahanan pangan, berhasil menghantar nama Tatong Bara sebagai nominator penerima Adhikarya Pangan Nusantara Award 2016. Tatong masuk nominasi bersama enam bupati dan wali kota se- Indonesia.

“Ibu walikota masuk nominasi penerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara tahun 2016. 26 Oktober lalu tim dari Dewan Ketahanan Pangan Nasional datang ke Kotamobagu untuk memverifikasi termasuk meninjau program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam meningkatkan ketahanan pangan,” kata Kepala Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan Perikanan dan Kehutanan (DP4K) Hardi Mokodompit di kantornya, Kamis (27/10).

Program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemkot dalam meningkatkan ketahanan pangan adalah, menyediakan sarana dan prasarana pertanian, penyediaan bibit serta memberikan bantuan alat pertanian kepada kelompok-kelompok tani.

“Selain itu pemkot juga intens melakukan bimbingan teknis dan penyuluhan kepada para petani, dengan harapan dapat mendorong para petani agar terus berkembang dan bisa meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Terpisah, Wali Kota Tatong Bara mengatakan, pemkot tetap menjadi peningkatan ketahanan pangan sebagai salah satu program utama. Pemkot juga saat ini sedang menyiapkan gudang cadangan pangan dan stok cadangan pangan. “Tahun depan sudah ada Dinas Pangan Daerah di Kotamobagu. Dengan begitu, semua program dan kegiatan yang berkaitan dengan ketahanan pangan lebih fokus lagi, terarah dan tepat sasaran,” kata Tatong. (rez)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pj. Walikota Kotamobagu Tutup Open Tournament  Sepakbola Walikota Cup 2024

13 Juli 2024 - 21:26 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti RUPS-LB PT. Bank Sulut-Go Tahun 2024

12 Juli 2024 - 20:50 WITA

Pj Bupati Jusnan Buka Pelatihan Pengembangan Konten Digital oleh Disdik Bolmong

12 Juli 2024 - 19:09 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Ikuti Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah di Kemendagri

11 Juli 2024 - 16:54 WITA

DPMD Kotamobagu Matangkan Penerapan Pemyesuaian Masa Jabatan Sangadi

11 Juli 2024 - 15:58 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Trending di Berita Bolmong