Taufik Mokoginta Pensiun, Asisten III Jabat Plt Kepala Bappeda Bolmong

KRONIK TOTABUAN – Asisten III Setda Bolmong, Ashari Sugeha, ditunjuk sebagai Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggantikan pejabat sebelumnya Taufik Mokoginta yang sudah pensiun.

Ashari Sugeha ditunjuk oleh Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit. Penyerahan SK dilakukan, Jumat (3/6/2022), di ruang kerja bupati.

Kepala BKPP Umarudin Amba bersama Kadis Kominfo Bolmong Marief Mokodompit turut menyaksikan penyerahan SK tersebut.

Menurut Bupati Limi, penunjukkan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan agar proses penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan.

“Ditunjuknya Ashari Sugeha sebagai Plt Kepala Bappeda yakni untuk mengisi kekosongan sembari menunggu pejabat definitif berikutnya, supaya proses penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan baik,” kata Limi.

Bupati mengharapkan kepada pelaksana tugas untuk melanjutkan program yang sudah dirintis oleh pejabat yang lama. Apalagi, tugas Bappeda sangatlah penting untuk merencanakan berbagai program daerah yang dilaksanakan kedepan.

“Dalam waktu dekat ini, Pemkab Bolmong akan membahas program kerja tahun 2023 mendatang. Tentunya, pengisian kelowongan ini sangatlah penting karena Bappeda akan membahas program-program tersebut,” terangnya.

Selain itu, Bupati mengatakan, pelaksana tugas Bappeda akan melaksanakan kerja hingga adanya pejabat definitif. Katanya, pihak Pemkab telah berkoordinasi dengan KASN untuk pelaksanaan job fit dalam pengisian pejabat.

“Kita tinggal menunggu jawaban dari KASN dan selanjutnya akan dibuka open bidding,” jelasnya.

Sementara Plt Kepala Bappeda Ashari Sugeha saat diwawancara sejumlah awak media mengungkapkan, dirinya akan melanjutkan apa yang sudah dijalankan oleh pejabat sebelumnya.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati yang telah memberikan amanah ini. Saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Ashari. (adv)

Berita Terpopuler