Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bawa- bawa Nama Hanura, Mahasiswa Skak Mat Agus Suprijanta


3 Apr 2017 04:55 WITA


 Bawa- bawa Nama Hanura, Mahasiswa Skak Mat Agus Suprijanta Perbesar

IMG_20170403_114713

KOTAMOBAGU– Demo Aliansi Pergerakan Mahasiswa Bolaang Mongondow Raya di kantor DPRD Kotamobagu, masih berlanjut. Sekira pukul 11.30 Wita, massa ditemui anggota DPRD Agus Suprijanta. Menariknya, saat Agus sedang menyampaikan sikapnya terkait tuntutan mahasiswa, politisi Hanura ini tiba- tiba diminta berhenti.

Penyebabnya, karena Agus saat memberikan pernyataan membawa- bawa nama partainya. Mahasiswa tidak menerima itu. Yang diminta mahasiswa adalah pernyataan DPRD secara kelembagaan, bukan personal.

“Anda tidak berhak memberikan komentar apabila hanya bersifat personal dan atas kepentingan partai atau pribadi. Yang kami mau atas nama institusi atau lembaga DPRD Kotamobagu yang langsung memberikan pernyataan atas apa yang menjadi tuntutan kami,” kata Ilham Paputungan, salah satu peserta aksi yang juga aktivis PMII Bolmong.

Agus yang merasa malu diskak mat oleh mahasiswa, kembali meluruskan peryataannya. Agus mengatakan dirinya bicara sesuai dengan perintah Ketua DPRD Kotamobagu.

“Saya bukan bicara secara partai atau pribadi  sebagai Agus. Tapi saya bicara mewakili DPRD, karena ketua langsung yang memberikan kesempatan kepada saya untuk melanjutkan apa yang sudah disampaikan Ketua DPRD sebelumnya,” kata Agus berkilah.

Agus menambahkan, DPRD Kotamobagu tetap mendukung aspirasi mahasiswa. Namun, harus sesuai mekanisme.

“Ada mekanisme. Ini masalah nasional. Saya hanya sampaikan saya mewakili DPRD, juga karena diberi perintah oleh ketua menjelaskan mekanisme ini kepada mahasiswa. Saya juga menyampaikan, saya anggota DPRD juga dari partai Hanyra mendukung tuntutan mahasiswa, bukan karena persoalan pribadi atau atas nama partai,” katanya.

Diketahui, usai berorasi dan mengobrak- abrik ruang sidang paripurna DPRD, massa akhirnya ditemui sejumlah wakil rakyat termasuk Ketua DPRD Ahmad Sabir. Massa meminta secara lembaga DPRD Kotamobagu mendukung penuntasan kasus korupsi KTP Elektronik yang kini ditangani KPK. (rez)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sejumlah Atlet Asal Kota Kotamobagu Berhasil Dulang Prestasi di Luar Daerah

8 Februari 2023 - 21:22 WITA

Biadab! Gara-gara Game Mobile Legends AB Tega Aniaya Putri Kandungnya Hingga Tewas

8 Februari 2023 - 11:44 WITA

Redam Kenaikan Harga Beras, Pemkot Kotamobagu Bakal Gelar SPHP

8 Februari 2023 - 11:30 WITA

Pemkot Kotamobagu Masuk Nominasi PPD Kabupaten Kota se-Sulut

8 Februari 2023 - 11:20 WITA

Sekda Kotamobagu Buka FGD Penyusunan Publikasi Kotamobagu dalam Angka Tahun 2023

7 Februari 2023 - 20:27 WITA

Asisten III Wakili Pemda Bolsel Hadiri Peringatan 1 Abad NU

7 Februari 2023 - 17:00 WITA

Trending di Berita Bolsel