Berita Boltim

Bekerjasama dengan DPMD, Tahun Ini Diskominfo Boltim Fasilitasi Pembuatan Website Desa Secara Gratis

Foto Berita Boltim
Kepala Diskominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto

KRONIK TOTABUAN – Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi di Boltim terus menunjukan hasil yang baik.

Hal ini setelah sebelumnya memastikan dalam waktu dekat dua desa yang selama ini terisolir dari jaringan seluler yakni desa Matabulu dan Jiko Belanga di Kecamatan Nuangan dalam waktu dekat akan menikmati jaringan telekomunikasi, pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim akan memfasilitasi Pemerintah Desa (Pemdes) dalam pembuatan website desa.

Kepala Diskominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto mengatakan bahwa hal ini adalah komitmen Pemkab Boltim dalam upaya pemerataan pemanfaatan teknologi dan informasi di wilayahnya.

Baca Juga: Maksimalkan Pemanfaatan Teknologi Informasi, 2 Desa di Kecamatan Nuangan Segera Nikmati Jaringan Seluler

“Setelah sebelumnya Kecamatan Motongkad yang sudah menikmati jaringan seluler yakni, selanjutnya dua desa di Kecamatan Nuangan yakni Matabulu dan Jiko Belanga yang akan menikmati jaringan telekomunikasi yang sama,” ungkap Khaeruddin, Jumat (8/4/2022).

Dirinya menambahkan bahwa selain itu, seluruh desa yang ada di Boltim juga akan difasilitasi oleh Diskominfo dalam rangka pembuatan website desa.

“Nanti dengan adanya website desa ini, akan memudahkan pihak Pemdes dalam mempromosikan setiap potensi yang ada di desanya masing-masing, serta akan memudahkan masyarakat yang ada diluar untuk mengetahui profil dan informasi tentang desa tersebut secara daring,” lanjutnya.

Menurut Khaeruddin, keberadaan website desa penting agar masyarakat bisa mengetahui rencana kerja, potensi wilayah serta keberhasilan program pembangunan oleh pemerintah hingga tingkat paling rendah. Hal ini juga tercantum dalam UU Nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

“Untuk tahun ini Diskominfo akan memfasilitasi 80 Desa dalam pembuatan website resmi secara gratis dengan dukungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD),” pungkasnya.(retho)

Berita Populer ( 30 hari )

To Top