.

Berita Bolmong

CPNS Wajib 15 Tahun Mengabdi di Bolmong

Foto Berita Bolmong

BOLMONG– Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolaang Mongondow, Senin (11/3/2019), mengumpulkan 218 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018.

Mereka mengenakan pakaian keki lengkap, mendapatkan arahan dari Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Galang dan Kepala BKPP Umarind Amba.

“Tidak bisa pindah kalau belum 15 tahun mengabdi di Bolmong,” kata Tahlis di hadapan CPNS di ruang rapat lantai II  kantor Pemkab Bolmong.

Sekda juga mengingatkan disiplin dan memahami apa yang menjadi tugas sebagai abdi negara dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kepala BKPP, Umarudin Amba mengingatkan soal disiplin, profesionalisme dan loyalitas dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab.

“Wajib memperlihatkan kinerja dan disiplin,” kata Umarudin.

Dia menambahkan, CPNS yang lulus di Bolmong, ada juga dari daerah Papua, Sumatera, Jawa Tengah.

“Persiapkan diri, banyak belajar. Kalian ini mulai dari golongan IIIa. Kalau kalian mampu, cepat naik pangkat,” jelasnya.

Penilaian kinerja dan disiplin menjadi mutlak dilakukan.

“Yang dinilai saat ini bukan gelar, tapi kemampuan bekerja. Kalian semua kami harapkan bisa menggantikan kami meneruskan program pemda bolmong terkait pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” ungkapnya.

Soal disiplin kata Umarudin, harus benar-benar ditunjukan.

“Kalian ini sudah masuk dunia birokrasi dan ada aturanya. Dimulai dari disiplin waktu, bekerja dan berpakaian,” urainya.

Bagi CPNS yang nantinya akan bertugas di dunia pendidikan dan kesehatan, Umarudin meminta memperhatikan disiplin dalam melayani masyarakat.

“Kita harus tunjukan bahwa kita adalah pelayan masyarakat. Sebelum menerima NIP dan SK, tiap hari senin kalian apel di kantor daerah,” pungkasnya.

Direncanakan, penerimaan SK dan NIP CPNS Bolmong akan dilaksanakan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong 23 Maret 2019. (tr2/vdm)

To Top